KAPOLSEK NANGGALO UTAMAKAN SILATURAHIM DALAM MENGABDI

Kapolsek Nanggalo Utamakan Silaturahim Dalam Mengabdi

  PADANG, Pionir--Tiada hari tanpa silaturahim, demikian program pendekatan kemasyarakatan yang dilakukan jajaran Polsek Nanggalo di bawah komando Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya SH MH. 

   Menurut Sosmed yang didampingi Kanit Intel Ipda Naspardi SS, silaturahim ini penting dilakukan, karena di wilayah hukum Polsek Nanggalo termasuk wilayah rawan 3 C, yaitu pencurian sepeda motor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) Kata Sosmed, langkah yang paling jitu untuk dilakukan adalah melalui silaturahim, dengan demikian akan dapat diketahui apa yang menjadi akar permasalahnya. 

   Kapolsek yang banyak mengabdikan diri di daerah Kalimantan ini, Sabtu 14 Maret 2020 mengatakan, menjalin tali silaturahim itu penting untuk menjaga dan memperkuat tali persaudaraan. 

    Silaturahim itu kata Kapolsek menambahkan bisa dilakukan di mana saja, baik melalui giat kunjungan ke masjid maupun di tempat keramaian lainnya. 

   "Silaturahim ini tak hanya baik untuk kehidupan kita di dunia tapi juga untuk kebaikan di akhirat nanti. Manfaat silaturahmi bisa kembali kepada diri kita sendiri. Bersilaturahim juga baik untuk kesehatan mental," kata AKP Sosmedya. 

    Kendati demikian kata Kapolsek yang akrab disapa Sosmed ini, giat patroli di malam hari tetap dilakukan, terutama di "jam-jam kecil".

   "Patroli di malam hari ini penting dilakukan, guna mengantisipasi atau menutup peluang untuk berkembangnya tindak kejahatan 3 C," kata Sosmed yang belum satu bulan memimpin Polsek Nanggalo ini.

   Ditambahkan oleh Ipda Naspardi, selain mengantisipasi 3 C, silaturahim yang diciptakan jajaran Polsek Nanggalo sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait tawuran, balap liar dan penyakit masyarakat lainnya.

   Pada kesempatan itu baik Kapolsek maupun Kanit Intel Polsek Nanggalo mengatakan, selain meningkatkan silaturahim Polsek Nanggalo juga memberdayakan babin kamtibmas di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Nanggalo.

  Dikatannya melalui babin kamtibmas ini masyarakat dan tempat kos-kosan selalu diingatkan agar meningkatkan kewaspadaan, baik itu terkait kendaraan yang di parkir di tempat kos dan lain sebagainya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.