HIDUP SEHAT TANPA NARKOBA

iklan adsense
Hidup Sehat Tanpa Narkoba 
    SOLOK, Pionir—Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) beserta jajaran BNNK dan didampingi DWP BNNP dan BNNK se-Sumatera Barat melaksanakan kegiatan jalan santai di sekitaran Taman Sains Pertanian Sukarami Koto Gaek, Sabtu 29 Februari 2020. 

     Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Solok, AKBP Saifuddin Ansori S.Ik, Sabtu, kegiatan jalan santai ini dalam rangka menggelorakan semangat hidup sehat tanpa narkoba.
      “Pelaksanaan jalan santai ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik dan kesehatan mental seluruh jajaran BNNP dan BNNK, serta ibu-ibu DWP dan keluarga yang ikut serta pada kegiatan ini. Kegiatan ini berlangsung selama satu jam,” kata Saifuddin Ansori. 

     Pada kesempatan jalan santai itu AKBP Saifuddin Ansori kepada wartawan Pionir mengatakan, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Solok Bersih Narkoba (Bersinar), Badan Narkotika Nasional Solok mengharapkan semua kalangan harus bisa hidup sehat tanpa narkoba.

    “Peran masyarakat dalam mewujudkan “Kabupaten Solok Bersinar” sangat besar, Peran serta masyarakat dapat terlaksana dalam bidang pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi,” kata Saifuddin Ansori.
     Ia mencontohkan di bidang pencegahan, di antaranya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang bahaya narkoba melalui berbagai sosialisasi. 

     “Masyarakat diharapkan selalu melakukan pegawasan terhadap kondisi lingkungan. Serta melaporkan kepada BNN jika terdapat indikasi berbahaya,” katanya. 
 Kemudian di bidang rehabilitasi, berupa peran aktif masyarakat dalam kepedulian mengajak korban dan penyalahgunan narkoba untuk mendapatkan penanganan tepat melalui rehabilitasi, ujar Saifuddin Ansori. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments