MASUK POLSEK NANGGALO, WAJIB CUCI TANGAN

Masuk Polsek Nanggalo, Wajib Cuci Tangan


     PADANG, Pionir-- Salah satu upaya pencegahan dasar virus corona atau Covid-19 adalah dengan rajin mencuci tangan secara detail dan menyeluruh.
Untuk itu Polsek Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) memasang wastafel di samping kiri sebelum masuk ke ruang kantor Polsek sebagai bentuk pencegahaan wabah virus corona (covid 19). 

    Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya, Jumat 27 Maret 2020, wastafel ini sangat penting dalam mencegah berkembangnya corona. Sebab kata dia, dalam melakukan aktivitas, tangan menjadi satu bagian anggota tubuh yang sering terkena kontak dan interaksi secara langsung.

    “Maka dari itu, tangan menjadi salah satu anggota tubuh yang rentan menularkan berbagai kuman, bakteri, dan virus yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan di dalam tubuh.

   Jadi dengan adanya wastafel ini semua orang yang masuk ke kantor Polsek Nanggalo, tanpa terkecuali, harus terlebih dulu mencuci tangan dengan sabun cair yang telah disediakan,” Sosmed, demikian sapaan akrab kapolsek ini.
     Ia mengatakan, bila tidak membiasakan mencuci tangan, maka segitiga wajah yang terdiri dari mata, hidung dan mulut yang sering tersentuh tangan, menjadi salah satu media penularan berbagai kuman, bakteri, dan virus yang dapat menyerang pertahanan tubuh manusia.

    “Dengan menyentuh segitiga wajah yaitu mulut, hidung, dan mata menggunakan tangan, maka bakteri yang menempel pada tangan dapat dengan mudah berpindah. Oleh sebab itu, kurangi menyentuh segitiga wajah dengan menggunakan tangan,” kata Sosmed.

    Ia mengatakan, apabila dirasa perlu untuk menyentuh, cuci tangan dahulu dengan bersih. “Dengan mencuci tangan hingga bersih menggunakan sabun, maka Anda telah mematikan sebagian besar kuman, bakteri, dan virus yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh, terutama virus corona yang sedang mewabah saat ini,” katanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.