MENJELANG PROSES HIBAH, BNNK SOLOK RENOVASI GEDUNG

Menjelang Proses Hibah, BNNK Solok Renovasi Gedung


     SOLOK, Pionir—Pada tahun 2019, BNN Kabupaten Solok sudah melakukan pencapaian beberapa program kerja, diantaranya membentuk 3 kelompok penggiat anti narkoba, yakni di Nagari Cupak, Surian dan Lolo serta membentuk Satgas Anti Narkoba Sekolah, seperti di SMAN 1 Kubung dan SMAN 1 Gunung Talang.

    Selain itu BNN Kabupaten Solok yang kini dikepalai AKBP. Saifuddin Anshori, S.IK juga telah melaksnaakan test urine pada 3 instansi (PA Kota Solok, KPPN dan KPP Pratam Solok), serta meningkatkan pelayanan rehabilitas bagi para penyalahgunaan narkoba.

    Kendati demikian, hingga kini BNNK Solok ini masih bekerja di kantor seadanya di daerah Koto Baru Kabupaten Solok. Ternyata Pemerintah Kabupaten Solok dibawah kepemimpinan Gusmal sangat responsif.

    Untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan untuk mewujudkan Kabupaten Solok Bersih dari Narkoba (Bersinar), pemerintah daerah telah menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor BNNK Solok.

     Gusmal pun memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok juga sudah berperan aktif dengan melaksanakan P4GN, serta test urine bagi 167 Tenaga Harian Lepas pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok.
     Ia berharap agar instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok mendukung upaya BNNK Solok dalam meujudkan program Kabupaten Solok Bersih Narkoba (Kabupaten Solok Bersinar) yang dimulai dari deteksi dini bagi seluruh ASN.

     Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Solok AKBP Saifuddin Anshori, S.IK sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Solok yang telah menghibahkan tanah untuk membangun kantor BNNK Solok yang baru.

     “Kami sangat berterima kasih pada bupati, DPRD dan berbagai pihak di Kabupaten Solok yang telah mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di daerah ini,” kata kata Saifuddin.

     Namun Saifuddin menambahkan, menjelang proses hibah tanah untuk Mako BNN Kabupaten Solok terealisasi, untuk sementara demi kenyamanan bekerja pihaknya berupaya melakukan renovasi gedung yang ditempati saat ini.

     “Dengan memanfaatkan dana DIPA tahun 2020 sebesar Rp16 juta, kami melakukan renovasi berupa pemasangan keramik, pengecatan dinding, pengecatan kusen, rehap ruangan, pemasangan wallpaper dan lainnya,” kata Saifuddin. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.