POLSEK X KOTO POLRES PADANG PANJANG SEMPROT MASJID DAN AREA PUBLIK

iklan adsense
Polsek X Koto Polres Padang Panjang Semprot Masjid dan Area Publik
   
  PADANG PANJANG, Pionir--Untuk mencegah sebaran virus corona atau Covid-19, Polsek X Koto Polres Padang Panjang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) rutin melaksanakan patroli di tempat-tempat ibadah dan kerumunan orang seperti warung kopi, dan makanan
    Menurut Iptu Hendra, SH.MH, Kapolsek X Koto Polres Padang Panjang pada Pionir, Kamis 26 Maret 2020, berdasarkan surat imbauan kapolri, warung, mini market, dan pertokoan dibatasi jam bukanya hingga pukul 21.00 WIB.

   Tujuannya membatasi mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. “Salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yaitu dengan mengisolasi diri. Selain mengisolasi diri, social distancing atau menjaga jarak antarsatu dengan yang lain juga merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Iptu Hendra.

   Oleh sebab itu kata Hendra, saat ini langkah yang mesti dilakukan masyarakat ialah dengan mengurangi interaksi sosial dan mengurung diri.

  Hal tersebut bisa berkaca dari keberhasilan China saat mengunci Kota Wuhan dari penyebaran Covid-19. "Jadi intinya masyarakat harus menghindari kontak dengan yang terinfeksi atau sumber infeksi.
Untuk itulah kami dari Polsek X Koto terus gencar melakukan sosialisasi," ujar Hendra.

   Selain itu kata dia, masyarakat juga terus di himbau untuk terus menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan. "Kita setiap malam terus keliling, dan Alhamduillah setelah kita memberikan sosialisai masyarakat sudah mengikuti imbauan," katanya.

   Tidak hanya sekedar melakukan himbauan kata Iptu Hendra menambahkan, Polsek X Koto bekerjasama dengan Forkopimcam dibantu Bhabinsa Nagari Koto Baru dan Nagarian Aia Angek juga melakukan penyemprotan disinfektan di area keramaian.

   “Hari ini (Kamis 26 Maret 2020) kami baru saja melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan pelayanan umum pada jam 10.00 WIB,” terang Iptu Hendra. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments