POLWAN SOLOK SELATAN JANGKAU MASYARAKAT DENGAN R2

Polwan Solok Selatan Jangkau Masyarakat dengan R2 
 SOLOK SELATAN, Pionir—Untuk menyasar masyarakat yang berada di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat, Polres Solok Selatan di bawah pimpinan AKBP Imam Yulisdianto S.IK, MH menurunkan para polisi wanita (Polwan) dan tenaga dari Dinas Kesehatan menggunakan kendaraan roda dua (R2) dalam memberikan himbauan tentang antisipasi dan pencegahan daerah itu dari virus corona atau (Covid 19). 

    “Kegiatan ini dilakukan bekerjama dengan tenaga Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan. Dalam giat ini Polwan dan Dinas Kesehatan memberikan himbauan serta memberikan sosialisai tentang antisipasi pencegahan virus corona. Selain itu juga memberikan cara mencuci tangan dengan benar dan juga memberikan himbauan antisipasi perkembangan pandemik virus corona,” kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto, Kamis 26 Maret 2020. 
   Intinya kata Imam nmenambahkan, Polres Solok Selatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tak bosan mengingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona. 

   Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran corona. 

   Dikatakannya, dalam giat sosialisasi menggunakan kendaraan roda dua yang sudah dimulai semenjak Sabtu 21 Maret hingga sekarang, para Polwan Polres Solok Selatan bersama Dinas Kesehatan setempat memberikan himbauan antisipasi perkembangan pandemik virus corona dengan melakukan beberapa langkah, seperti membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan memperhatikan kebersihan tempat tinggal, kerja, tempat ibadah dan lainnya. 
   Hindari tempat-tempat kerumunan, mencuci tangan dengan sabun/antiseptik dengan air mengalir Kemudian masyarakat juga di himbau selalu menggunakan masker, selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan aktifitas fisik, tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain dan bila sakit segera periksa ke fasilitas kesehatan. 

    “Yang tak kalah penting, masyarakat di himbau agar selalu berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari segala marabahaya masyarakat juga di himbau agar tetap tenang dan jangan resah serta tidak menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” terang AKBP Imam Yulisdianto S.IK, MH. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.