ARUS MASUK KE KABUPATEN SOLOK DIPERKETAT

Arus Masuk ke Kabupaten Solok Diperketat 


AROSUKA, Pionir—Minggu 5 April 2020 itu Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH, S.IK, M.Si, PJU Polres Solok, Kadis Kesehatan Dr.Maryeti Marwazi M.Ars, Kadishub M.Joni, Kalaksa BPBD Armen AP, Kabag Humas Setda Syofiar Syam, S.Sos, M.Si melakukan pengecekkan posko ke-III untuk pemeriksaan kendaraan serta pengemudi dan penumpang untuk pencegahan peredaran Covid-19 di kabupaten itu. 

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho mengatakan, pemantauan ke posko yang didirikan di jalan raya Solok Padang Lubuk Selasih itu dilakukan untuk memastikan para petugas yang turun ke lapangan bekerja secara maksimal dengan melakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP/protap penanganan yang telah ada. 
Azhar Nugroho juga mengatakan, saat itu bupati meminta agar petugas di lapangan, agar melaporkan perkembangan secara berkala 1×2 (satu kali dua) jam serta laporan setiap hari harus lengkap masuk ke posko utama dari seluruh posko yang ada di Kabupaten Solok termasuk posko perbatasan baik langsung maupun via alat komunikasi yang ada. 

Saat itu bupati juga mengingatkan agar seluruh alat komunikasi harus terpasang dan terhubung ke seluruh posko untuk yang telah ditetapkan, agar memudahkan pemantauan perkembangan Covid-19 ini di tiap-tiap lokasi. 

“Pemerintah Kabupaten Solok mulai memperketat perlintasan antar daerah, pintu masuk dan keluar kabupaten yang dijaga ketat oleh petugas gabungan. 
Penjagaan ketat perlintasan daerah ini dalam megantisipasi penularan virus corona. 

Penumpang dan pemilik kendaraan yang hendak masuk ke Kabupaten Solok akan diperiksa oleh tenaga kesehatan. Langkah ini guna memastikan dan mengantisipasi penularan virus corona,” kata Azhar. 
Dikatakan, petugas yang disiagakan terutama petugas kesehatan yang ditempatkan di dua pintu masuk di daerah Kabupaten Solok. 

Dua pintu masuk yang dijaga petugas itu, berbatasan Kabupaten Solok dengan Kabupaten Tanahdatar, kemudian perbatasan pintu masuk Kabupaten Solok dengan Kota Sawahlunto dan Kabupaten Sijunjung. 

“Langkah yang dilakukan petugas adalah, setiap penumpang kendaraan baik roda empat maupun roda dua akan diperiksa suhu badan dan kesehatannya. 

Ini dilakukan untuk mencegah masuknya virus Corona di kabupaten Solok,” ujar Azhar Nugroho. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.