DIR BINMAS SOSIALISASIKAN PENTINGNYA PAKAI MASKER

Dir Binmas Sosialisasikan Pentingnya Pakai Masker 
PADANG, Pionir--Perkembangan pandemi Virus Corona (Covid-19) yang kian masif membuat pemerintah mengeluarkan imbauannya kepada masyarakat berupa anjuran untuk memakai masker saat beraktifitas. imbauan tersebut merupakan rekomendasi dari badan kesehatan dunia World Health Organization (WHO).

Langkah tersebut bertujuan untuk meminimalisir terpaparnya virus corona. Terkait dengan imbauan pemerintah itu Dir Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, M.S.i dan Personil Binmas Polda Sumbar, pada Senin 6 April 2020 melakukan imbauan kepada masyarakat tentang pemakaian masker untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid - 19 )

Kegiatan yang dimulai jam 09.00 WIB itu kata Nasrun Fahmi pada Pionir Senin sore, dimulai dari pertigaan lampu merah depan Grand Zuhri lanjut ke Imam Bonjol - Pasar Raya - Permindo - Jalan Patimura - Jalan Ahmad Yani - depan kator gubernur Sumbar - Mapolda Sumbar.

Saat itu Nasrun Fahmi mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker kesehatan. Ia menyarankan masyarakat untuk menggunakan masker kain ketimbang masker medis seperti masker bedah dan N95.
Hal ini lantaran kedua masker tersebut hanya diperuntukkan untuk para tenaga medis, terlebih yang menangani kasus Covid-19.

“Kita tidak menyarankan masyarakat untuk memakai masker bedah ataupun masker N95. Dengan begitu maka persediaan masker bedah ataupun N95 untuk tenaga medis bisa tercukupi,” kata Nasrun Fahmi. 

Oleh karena itu kata dia menambahkan, mulai hari ini, sesuai dengan rekomendasi dari WHO, masyarakat sudah harus menggunakan masker guna bisa mengurangi risiko penularan virus corona.
Ia mengatakan, meski penggunaan masker kain, namun bisa mengurangi risiko penularan virus corona hingga 70 persen. Maka dari itu penting untuk memakai masker kain, dari pada tidak sama sekali. 

" ini menjadi penting, karena kita tidak pernah tahu di luar sana orang terinfeksi virus COVID - 19, tidak ada gejala sama sekali. dan tanpa disadari mereka telah menyebarkan virus mematikan itu kepada banyak orang.  Oleh karena itu lindungi diri kita, semua menggunakan masker pada saat keluar rumah," kata Nasrun Fahmi.

Ia menyarankan pada masyarakat agar pemakaian masker kain tersebut tidak lebih dari empat jam.
kemudian dicuci dengan cara direndam di air sabun, terang Kombes Pol Nasrun Fahmi. (Firman Sikumbang)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.