FORKOPIMDA PANTAU GUDANG BULOG SUB DEVISI REGIONAL SOLOK

iklan adsense
Forkopimda Pantau Gudang Bulog Sub Divisi Regional Solok

AROSUKA, Pionir--Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Solok melakukan pengecekan ke Gudang Bulog Sub Divisi Regional Solok, Selasa 7 April 2020, antisipasi kelangkaan bahan pangan/kebutuhan pokok serta memastikan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Solok.

Pengecakan ketersedian bahan pokok itu dilakukan Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Dandim 0309 Solok, Letkol. Arm. Reno Triambodo, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional Solok dan Kadis Perhubungan, Sony Sondra SE, M.Si.

Menurut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Selasa sore, saat itu tim menemukan bahwa persediaan stok beras, minyak goreng, tepung, gula dan bahan sembako lainnya cukup untuk wilayah kabupaten tersebut.
Dikatakan Azhar, intinya untuk kapasitas gudang Sub Divisi Regional Solok dengan kapasitas 2.000 ton itu masih cukup memadai. Ia mengatakan, Forkopimda Kabupaten Solok ingin lebih fokus dalam mengantisipasi ketersediaan dan akses terhadap kebutuhan pokok pangan dalam mengatasi dampak penyebaran virus corona atau Covid-19 yang berlangsung relatif cepat dan mempengaruhi kondisi perekonomian nasional.

"Pemerintah Kabupaten Solok ingin mengutamakan kebijakan yang fokus pada ketersediaan dan akses masyarakat terhadap kebutuhan pokok.

Kebijakan tersebut diperlukan untuk memastikan masyarakat bisa mengakses kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau," kata Azhar Nugroho. 

Dikatakan Azhar, selain untuk menjaga kestabilan harga, pemerintah daerah setempat juga merasa penting untuk menjaga tumbuhnya konsumsi di masyarakat. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments