POLSEK SIKAKAP SASAR DESA BETUMONGGA PAGAI UTARA

iklan adsense
Polsek Sikakap Sasar Desa Betumongga Pagai Utara 


MENTAWAI, Pionir—Selasa 7 April 2020 itu Ipda Yanuar, Kanit Binmas Polsek Sikakap, Polres Mentawai, Kaupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Betumonga, yang merupakan sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Pagai Utara. 

Dalam kegiatan ini Ipda Yanuar didampingi Bhabin Betumongga Bripka Hendri Sahputra, Bhabin Sinakak Briptu Romy Azhari dan Bhabin Bulasat Bripda Sony. 

“Hari ini kami melaksanakan penyemprotan disinsfektan guna mencegah penularan virus corona di 6 Dusun di desa Betumongga Pagai Utara,” kata Ipda Yanuar pada Pionir, Selasa 7 April. 

Ia mengatakan, kegiatan ini juga diikuti oleh anggota Koramil, Posal Sikakap, Puskesmas Saumangganya dan Staf Kecamatan Pagai Utara yang dipimpin oleh Sekcam Afniwati, SE serta para kepala dusun dan Sekdes Betumongga. 

Pada kesempatan ini Kanit Binmas Ipda Yanuar juga mengimbau masyarakat Desa Betumongga agar tdk keluar rumah apabila tdk perlu, dengan pertimbangan yang lebih penting yakni untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19. 

Saat itu Yanuar juga mengingatkan masyarakat agar selalu pakai masker, jagan lupa cuci tanggan serta juga diminta agar menyampaikan kepada keluarganya yang ada di perantauan agar tidak mudik selama situasi belum pulih. 
Menurut Yanuar, masyarakat merupakan bagian penting dari proses pencegahan agar wabah ini tidak meluas. Untuk itu dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melanggar prinsip physical distancing atau jarak fisik sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona lebih luas. 

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat mobilisasi dan harus tetap menjaga jarak dan tidak berkumpul. 

Menjaga jarak fisik ini kata Yanuar sangat penting, karena ini benar-benar tentang terpisah secara fisik, namun secara sosial tetap bersatu. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments