KAPOLRES SOLOK SELATAN PANTAU DAERAH PERBATASAN

iklan adsense
Kapolres Solsel Pantau Daerah Perbatasan

  SOLOK SELATAN, Pionir--Guna mencegah penularan Covid-19, beberapa hari lalu Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menyiagakan empat posko pemeriksaan untuk mengoptimalkan kebijakan pembatasan selektif guna mencegah penularan Covid-19. 

 Empat posko yang didirikan tersebut adalah, pertama di perbatasan dengan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Selanjutnya di perbatasan Kabupaten Solok-Solok Selatan tepatnya di Ulu Suliti serta dua posko pemeriksaan di perbatasan PT BPSJ SS1 (jalur Madiak menuju Dharmasraya dan batas Jambi), serta Posko di Batas Solok Selatan-Dharmasraya, di Jorong Log Batu Sandi, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo. 

  Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto S.IK, MH, Rabu 1 April 2020 kepada Pionir mengatakan, mulai Selasa 31 Maret pembatasan selektif arus masuk tersebut mulai diterapkan. Untuk itu kata Imam, dia bersama instansi terkait melaksanakan cek pos perbatasan pintu masuk Kabupaten Solok Selatan guna antisipasi pencegahan Covid 19 daerah tersebut.  
  “Saat itu kita juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh untuk sterilisasi masyarakat yang masuk di Kabupaten Solok Selatan agar virus corona yang saat ini sedang mewabah itu tidak menyebar pula di daerah kita ini,” kata Imam. 

  Dalam pemeriksaan kesehatan di posko perbatasan ini kata Imam menambahkan, petugas menyediakan 15 alat thermal scanner jenis thermo gun. Dikatakannya, pistol pemindai suhu tubuh ini akan digunakan sebagai pendeteksi dini warga yang masuk ke Solok Selatan apakah terjangkit virus corona atau tidak. 

  "Thermo gun ini berfungsi untuk mendeteksi gejala dan tanda awal terjangkit Covid-19," ujar AKBP Imam Yulisdianto. Imam mengatakan, dalam pemeriksaan pintu masuk di perbatasan kabupaten hingga provinsi pemerintah daerah dibantu oleh TNI dan Polri. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments