DIMENTAWAI " TNI-POLRI DAN BASARNAZ BERJEMUR BERSAMA"

Di Mentawai "TNI - Polri Dan Basarzar Berjemur bersama"

 MENTAWAI-Pionir,  VIRUS Corona atau Covid - 19 hingga saat ini masih menjadi momok yang menakutkan. Segala macam cara telah dilakukan untuk menghambat berkembangannya Virus yang mematikan itu, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan, menyediakan hand sanitizer disetiap ruang pelayanan Paublik. 

 Bahkan disetiap halaman masuk kantor kantor pun disediakan ruangan khusus untuk sterilisasi. Meski saat ini pemerintah sedang berjibaku mencari vaksin pembasmi virus covid - 19 ini, namun warga masyarakat masih direlung rasa ketakutan. 

 Saat ini warga masyarakat hanya bisa melakukan upaya pencegahan atau mengantisipsi agar wabah virus corona atau Covid - 19 tersebut tidak terjangkit kepada masyarakat. 
 Untuk pencegahan itu Personil Polres Mentawai, Personil TNI 0319/ MTW dan personil Basarnaz daerah setempat melakukan kegiatan berjemur bersama dilapangan Mako Kodim 0319/Mentawai, Jumat (1/4/2020) pada pukul 10.00 wib. 

 Kegiatan olah raga dan berjemur bersama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara SIK. SH, MH, dalam kegiatan tersebut Kapolres juga melaksanakan tradisi kenaikan pangkat kepada personil Kodim 0319/MTW yang naik pangkat pada periode 1 April 2020. 

 Dody Prawiranegara mengatakan, kegiatan olah raga berjemur bersama dan kenaikan pangkat personil TNI tersebut di hadiri oleh seluruh personil Polres Kepulauan Mentawai, personil Kodim 0319/MTW dan personil Bazarnaz. 
 Dalam kegiatan tersebut, tanpa terkecuali setiap personil Polki dimasing masing intansi tersebut diwajibkan membuka baju,  bertujuan agar  seluruh badan mereka bisa  langsung  terkena sinar matahari.  
Disamping itu, anggota diarahkan untuk menjaga jarak yang cukup satu sama lainnya, agar tidak  bersentuhan langsung sesama anggota. 

  “Sinar Matahari dapat mematikan virus-virus yang menempel di badan termasuk virus corona,” kata Kapolres Mentawai kepada Pionir disela-sela kegiatan berjemur dengan seluruh anggota TNI Polri dan Basarnaz Kepuluan Mentawai. 

  “Berjemur dipagi hari memang bagus, namun secara khusus untuk mencegah virus corona lebih bagus dilakukan  diatas pukul 10.00 pagi,  dengan lama berjemur kurang lebih selama 20 menit, virus corona yang menempel dibadan dipastikan akan mati,” lanjut Dody mengatakan, selain berjemur, seluruh anggota melakukan gerakan fisik ringan. “Ini merupakan langkah-langkah antisipasi dari penyebaran virus corona,” jelasnya. 
  Selain itu juga  kepada seluruh  anggota TNI, Polri maupun Basarnaz agar dapat saling mengingatkan,  untuk berhati-hati, waspada  terhadap  virus corona dengan melihat  berkembangnya situasi saat ini, termasuk  keluarga masing-masing dan masyarakat lainnya,  disarankan tidak perlu keluar rumah, untuk menghindari virus corona. 

  “jangan dianggap remeh, apalagi  tantangan tugas TNI dan Polri maupun Basarnaz semakin berat, untuk itu agar anggota menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” bebernya. (Maman Rosadi)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.