POLRES PADANG PANJANG JUGA LAKUKAN PENYEMPROTAN

Polres Padang Panjang Juga Lakukan Penyemprotan 

  PADANG PANJANG, Poinir—Polres Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Selasa 31 Maret 2020 di sepanjang jalan utama dan sejumlah titik di kota itu.

  Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19. Kegiatan penyemprotan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Brimob, DPRD, BPBD Kesbangpol, Satpol PP Damkar, Dinas Kesehatan, PMI, serta unsur terkait setempat lainnya.

   Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi mengatakan penyemprotan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada hari ini.

 “Ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP.7/2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona,” kata Sugeng Hariyadi.

  Dikatakannya, upaya ini dilakukan untuk keselamatan masyarakat dari serangan virus corona yang mulai merebak di Indonesia.
“Setidaknya langkah ini diharap bisa mengurangi penyebaran virus corona," kata Sugeng.
  Penyemprotan massal kata dia, dilaksanakan berkaitan dengan instruksi pemerintah pusat melalui Kapolri yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

  “Di Padang Panjang kegiatan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Brimob, DPRD, BPBD Kesbangpol, Satpol PP Damkar, Dinas Kesehatan, PMI, serta unsur terkait setempat lainnya,” katanya.

  Dikatakan, dalam pelaksanaannya tim dibagi dalam tiga regu menggunakan mobil water canon dan mobil pemadam kebakaran. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.