POLSEK SIKAKAP : ANTISIPASI MEWABAHNYA VIRUS CORONA KEPADA MEREKA YANG BERSERAK

Polsek Sikakap : Antisipasi Mewabahnya Virus Corona Kepada Mereka Yang Berserak 

MENTAWAI, Pionir- Personil Polsek Sikakap Polres Kepulauan Mentawai  terus berupaya melakukan antisipasi pencegahan mewabahnya virus Corona covid -19 di daerah setempat, dengan melakukan sosialisasi door to door kepada masyarakat yang berserak diantara gugusan pulau pulau itu.  

Tentunya kita berharap dengan kegiatan ini, kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, Personil Polsek Sikakap Brigadir Azriardi, Brigadir RD. Sihaan, dan Bhabinkamtibmas Bulasat Bripda Sony pada 15/4/2020 pukul 8.30 Wib menyisir Dusun Sae Baru Desa Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

 "kita terus berupaya dalam mengatasi pandemi ini, masyarakat diharapkan menaati apa saja yang menjadi upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19,” kata Kapolsek Sikakap Iptu Hendri SH.MH melalui Kanit Binmas Polsek Sikakap Ipda Yanuar kepada Pionir 16/4/2020.  

Yanuar mengimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah, tidak berkumpul dalam keramaian, sering mencuci tangan dan selalu menggunakan masker apabila berada di luar rumah serta menjaga jarak aman ketika bersosialisasi.  

Rute yang dilalui Personil Polsek Sikakap melakukan sosialisasi sangat menantang, mereka harus menempuh jalur laut menuju daerah itu, sementara peralatan operasional yang digunakan mereka hanya peralatan sederhana, namun tidak menyulutkan semangat juang mereka untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang mewabahnya virus corona atau covid 19 ini.  

Selain sosialisasi door to door ke rumah rumah masyarakat Dusun Sae Baru Desa Sikakap Personil Polsek Sikakap yang di komandoi Ipda Yanuar ini juga mensosialisasikan tentang bahaya COVID-19, melalui pemasangan baliho atau spanduk.  

“Spanduk dipasang pada titik yang sering dilalui masyarakat agar masyarakat dapat melihat dan membaca upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 dan bagaimana cara mencegah penyebaran ini melalui diri sendiri,” terang Yanuar.  

kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Corona di Dusun Sae Baru Desa Sikakap dan masyarakat bisa mematuhi dan menaati upaya-upaya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah setempat, kata Yanuar (Maman Rosadi) 

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.