POLSEK SIKAKAP KEMBALI BERBAGI

Polsek Sikakap Kembali Berbagi 

MENTAWAI, Pionir—Hari kedua bulan Rahmadhan Polsek Sikakap dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Hendri SH dan Waka Polsek Ipda Yanuar beserta Bhabinkamtibmas kembali berbagi dengan masyarakat miskin dan masyarakat yang terimbas oleh Covid 19 sehingga kehilanggan pekerjaan. 

Iptu Hendri memulai perjalanan menuju dusun Mabolak, desa Sikakap, kabupaten Kepulauan Mentawai dengan membawa paket sembako yang hendak dibagikan. Selain sembako pada Sabtu 25 April 2020 itu Iptu Hendri bersama rombongan juga membawa ratusan masker yang merupakan sumbangan dari Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, SIK, SH, MH. 

Selain itu rombongan juga membawa brosur tentang pencegahan virus corona. Hendri mengatakan, meski kecamatan Sikakap bukan pusat dari Kabupaten Kepulauan Mentawai dan warga di sana cukup banyak, maka giat bagi-bagi sembako ini akan terus dilakukan bekerjasama dengan donatur-donatur yang ada di Sikakap, guna meringgankan beban warga yang terdampak dari virus corona. 
Data dari Badan Pusat Statistik pada 2015 kata Iptu Hendri, jumlah penduduk Sikakap mencapai 9.947 dengan luas wilayah 278,45 kilometer per segi. Dengan angka itu, per kilometer per seginya terdapat 35 jiwa menduduki wilayah Sikakap. “Sikakap merupakan wilayah terpadat kedua di Kepulauan Mentawai,” kata Iptu Hendri. 

Walau memiliki penduduk padat di Mentawai kata Hendri menambahkan, namun jarak antar desa yang jauh serta dipisahkan hutan dan lautan membuat pusat kegiatan hanya di sekitaran pelabuhan saja. Sikakap juga menjadi kecamatan paling jauh dijangkau dari Padang, jaraknya sekitar 106 kilometer, terang Hendri. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.