POLSEK SIPORA IKUT RINGANKAN BEBAN WARGA

Polsek Sipora Ikut Ringankan Beban Warga 


MENTAWAI, Pionir—Pasca pemerintah memberlakukan social distancing dan physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, ternyata membuat buruh, sopir angkot dan ojek, pedagang kaki lima dan masyarakat kecil lainnya tak “mampu bertahan”, karena susah untuk mendapatkan sesuap nasi buat keluarganya tercinta. 

Fakta ini kata Kapolsek Sipora Iptu Syafrial, SH pada Pionir Rabu 22 April 2020 juga terjadi di Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai. “Wabah corona atau Covid-19 yang melanda sebagian besar wilayah di Indonesia membuat masyarakat kelimpungan. 

Tak terkecuali juga terjadi di Sipora ini, yang berimbas sulitnya ekonomi masyarakat akibat terganggunya pendapatan sehari-hari,” kata Syafrial. 
Untuk itu kata dia menambahkan, menindak lanjuti Telegram Kapolri Idham Azis bernomor ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020, yang berisikan perintah agar Polisi bergerak serentak melaksanakan bakti sosial menyalurkan sembako ke masyarakat jelang bulan puasa Ramadan tahun 2020 atau 1441 Hijriah yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, Polsek Sipora pun menyalurkan bantuan sembako untuk 20 kepala keluarga di desa Sioban pada tanggal 21 April 2020. 

Paket sembako itu kata Syafrial, berisikan, beras masing-masing 5 kg, minyak goreng masing-masingnya 1 kg, gula pasir 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, mihun putih 1 bungkus, tepung terigu 1 kg, tepung beras setengah kg, sirup 1 botol, teh celup 1 kotak dan telur masing-masingnya setengah papan. 
Dikatakan Syafrial, bantuan itu sumber dana pelaksanaannya berasal dari seluruh personel Polsek Sipora yang dipungut secara sukarela. 

“Ini kita selenggarakan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu terkait adanya wabah Covid-19. Setidaknya dengan adanya sedikit bantuan paket sembako dari Polsek Siopora ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” kata Iptu Syafrial. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.