SATU ORANG POSITIF PDP RAPID TEST DI MENTAWAI

Satu Orang Positif PDP Rapid Test di Mentawai 

MENTAWAI, Pionir—Untuk memberi pengamanan dan agar masyarakat tak resah saat petugas medis dari RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam melakukan penjemputan terhadap salah seorang warga Dusun Pogari Desa Goso'oinan yang diduga positif PDP Rapid Test, penjeputan pasien yang baru datang dari Jakarta itu langsung di bawah pemantauan Dandim Mentawai Letkol Czi Bagus Murdianto dan Wakapolres Kepulauan Mentawai Kompol Maman Rosadi.

Penjeputan pasien berinisial AS (19 tahun) yang merupakan salah seorang mahasiswi di Jakarta ini yang dilakukan pada Rabu 8 April 2020 itu juga diawasi Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kepala BPBD, Waka Polsek Sipora dan Camat Sipora Utara, Kanit Binmas Polsek Sipora, Bhabinkantibmas desa Goso’oinan, Kades Goso'oinan dan Kepala Jorong Pogari.

Pasien yang berdasarkan hasil Rapid tes oleh RSUD Mentawai diduga positif Covid-19 itu dijemput oleh tim medis dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk selanjutnya di bawa ke ruang isolasi RSUD daerah tersebut guna mendapat perawatan lebih lanjut.

Wakapolres Mentawai Maman Rosadi mengatakan, pasien sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan dari kota Jakarta. Begitu sampai di Mentawai pasien yang masuk daftar orang dalam pengawasan (ODP) itu mengalami demam.

Sementara juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengatakan, bahwa pasien tersebut positif terpapar virus corona, dan kini harus menjalani isolasi di RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Saat ini pasien baru dimasukkan dalam isolasi untuk dicek dan dipantau kesehatannya sesuai prosedur selama 14 hari dari,” kata Lahmuddin Siregar. 

Dikatakannya, gejalanya sudah lama 12 hari dipantau oleh gugus masuk (ODP) dan pasien masuk dalam daftar pasien dalam pengawasan (PDP) ringan atau (324i).

Ia mengatakan, pihak rumah sakit telah melakukan pengambilan sampel suap tenggorokan pasien bersangkutan, dan hasilnya dibawa ke Labor Unand Kota Padang, karena di Tuapeijat Mentawai pihak rumah sakit masih menggunakan alat Rapid Test.

Jadi kata dia, saat ini pasien disebut positif (PDP) Rapid Test. “Kita belum bisa katakan pasien tersebut positif Covid-19, karena harus menunggu hasil labor ke luar,” kata Lahmuddin Siregar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.