DI BUKITTINGGI POLRI DAN TNI BERSINERGI

Di Bukittinggi Polri dan TNI Bersinergi 

BUKITTINGGI, Pionir—Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) bersama berbagai elemen yang ada, seperti TNI dan Polri terus melakukan berbagai upaya menanggulangi corona virus desease (Covid-19) di daerah itu. 

Sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, mulai dari social distancing guna memutus mata rantai wabah yang melanda Indonesia bahkan banyak negara ini, berbagai upaya telah dilaksanakan diantaranya penyemprotan disinfektan secara massal, hingga pemberian bantuan pangan tahap awal kepada 19.583 warga kurang mampu sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Tak hanya itu, kepaduan juga diperlihatkan petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI dalam bekerja sama melakukan sosialisasi bahaya virus corona di wilayah hukum Polres Bukittinggi. 
Sinergitas TNI-Polri ini juga diperlihatkan jajaran Polres Bukittinggi bersama Kodim 0304/Agam. Pada Senin 4 Mai 2020 Kapolres Bukitinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, S. IK, MH bersama Dandim 0304/Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, SIP, secara bersama melihat lebih dekat situasi masyarakat di wilayah hukum Polres Bukittinggi dan Teritorial Kodim 0304/Agam di Kecamatan Baso Kabupaten Agam. 

Kehadiran Iman dan Victor di kecamatan Baso untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemik Covid-19. Masyarakat yang melihat kehadiran Kapolres dan Dandim untuk berbagi sembako tersebut merasa senang dan gembira, dan atas kepedulian Kapolres dan Dandim yang memberikan merasa senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Bukittinggi bersama jajarannya dan Kodim 0304/Agam bersama jajarannya. 

Kapolres dan Dandim saat melaksanakan Bakti Sosial tersebut didampingi oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Sumitak, SH dan Pejabat Utama Polres Bukittinggi, Kapolsek Baso Iptu, Y. Syaiful, para staf dan personel Kodim dan lainnya. 
Dalam Bakti Sosial ini, Iman Pribadi menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk sinergitas TNI-Polri, khususnya Polres Bukittinggi bersama Kodim 0304/Agam dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19. 

“Di bulan suci Ramadhan ini kita ingin berbuat lebih banyak bersedekah agar Allah SWT meridhoi hidup kita sebagai umat-Nya, dan melalui baksos ini kita lebih mengetahui situasi kehidupan masyarakat yang kita lindungi, layani dan ayomi,” kata AKBP Iman Pribadi Santoso. 

Bantuan sosial yang disalurkan ini adalah sebanyak 200 paket yang terdiri dari beras, telur, mie instan, minyak goreng dan gula pasir. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.