KAPOLDA SUMBAR APRESIASI KEPATUHAN MASYARAKAT MERAYAKAN LEBARAN

iklan adsense
Kapolda Sumbar Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Merayakan Lebaran 

PADANG, Pionir--Melihat fakta sebagian masyarakat di Sumatera Barat (Sumbar) bersilaturahim dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu 24 Mai 2020 di tengah pandemi Covid-19 yang dilakukan secara virtual--kendati ada juga sebagian kecil secara tatap muka--namun Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto tak lupa memberikan apresiasi. 

Ini diakui Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.IK pada Pionir, Senin 25 Mai 2020. "Bapak Kapolda memberi apresiasi pada atas kepatuhan masyarakat Sumbar yang sedang merayakan Idul Fitri di tengah pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)," kata Satake 

Dikatakannya, selama lebaran di Sumbar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. "Saat lebaran kita tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Artinya hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, wilayah Sumbar aman kondusif," terang Satake. 
Satake menyebut, pada umumnya masyarakat yang merayakan lebaran memanfaatkan momen bersilaturahim dengan virtual, seperti video call atau menggunakan aplikasi zoom. 

"Bapak Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti imbauan dari Polda Sumbar terkait tidak melaksanakan malam takbiran dengan berkeliling. Dimana, hal tersebut dilakukan oleh Polda Sumbar dan jajaran untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," ujar Satake Bayu. 

Satake juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat lebaran Idul Fitri dari Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto untuk masyarakat muslim yang tengah merayakannya. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments