KAPOLRES PAYAKUMBUH BERLEBARAN DI PASAR

Kapolres Payakumbuh Berlebaran di Pasar 

PAYAKUMBUH, Pionir--Jarum jam pada hari Minggu 24 Mai 2020 itu menunjukan pukul 12.45 WIB. Sementara suara takbir masih terdengar berkumandang di masjid-masjid kota Payakumbuh saat itu. 

Namun seorang pria bertubuh tegap terlihat sibuk melakukan penyemprotan gang-gang pasar dengan disinfektan yang disandang di punggungnya. Pria yang mengenakan masker itu terlihat tengah berkonsentrasi melakukan penyemprotan gang-gang sempit di Pasar Kanopi Payakumbuh, yang merupakan pusat pertokoan pakaian dan barang-barang elektronik di kota itu. 

Pasar itu sengaja ditutup pemerintah setempat selama 2 hari, yakni sejak Sabtu malam (23/5/2020) sampai dengan Senin (25/5/2020) Karena sempat menjadi klaster penularan Covid-19. 

Kalaulah hari itu pria tersebut tak mengenakan pakaian dinasnya, maka tak seorang pun tahu bahwa pria yang sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan itu adalah Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.IK. 

Padahal sebagai orang nomor satu di Polres Payakumbuh, pada hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah itu seharusnya Dony menggelar open house di rumah dinasnya. Namun ternyata kegiatan serimoni itu tak dilakukanya, Ia ternyata lebih memilih berlebaran di pasar. 
Dony mengatakan, ia bersama pejabat utama dan beberapa personel Polres Payakumbuh lainnya sengaja meluangkan waktu pergi ke Pasar Ibuh Kota Payakumbuh pada hari itu untuk melakukan penyemprotan disinfektan. 

"Hal ini kita lakukan semata untuk memutus mata rantai virus corona atau Covid-19. Apalagi, sebelumnya Pasar tersebut sempat menjadi klaster penularan Covid-19," terang Dony. 

AKBP Dony Setiawan berharap, dengan apa yang dilakukannya itu bersama personel dan pejabat utama Polres Payakumbuh, lokasi tersebut bersih dan steril dari virus Covid-19. 

Tak hanya melakukan penyemprotan di kawasan Pasar Ibuh Kota Payakumbuh, saat itu jajaran Polres Payakumbuh, didampingi oleh perwakilan Ikatan Pedagang Pasar juga membersihkan dan memungut sampah yang ada di sekitar pasar itu. "Kita berharap saat pasar ini dioperasikan kembali pada Selasa pagi, kondisi pasar benar-benar sudah bersih," Dony Setiawan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.