POLSEK SIPORA PERIKSA KEDATANGAN KM SABUK NUSANTARA

Polsek Sipora Periksa Kedatangan KM Sabuk Nusantara

MENTAWAI, Pionir—Terkait dengan pemberlakukan sosial berskala besar (PSBB) di Kepulauan Mentawai serta dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2020, Kepolisian Sektor (Polsek) Sipora bersama petugas Piket Pos melaksanakan pengamanan kedatangan Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 68 di Dermaga Sioban, Sabtu 9 Mai 2020. 

Ini diakui Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra pada Pionir, Senin 11 Mai 2020. Ia mengatakan, setiap kapal masuk tim pengamanan selalu memantau kedatangan kapal guna memastikan penumpang dan barang yang masuk di pelabuhan Sioban. 

Kebetulan pada hari Sabtu itu kata Donny menambahkan, yang masuk adalah Kapal Km Sabuk Nusantara 68 yang memiliki kemampuan membawa penumpang sebanyak 472 orang, sesuai dengan jumlah ranjang yang ada. Disamping itu kapal ini juga memiliki 36 ranjang di kamar Anak Buah Kapal (ABK), yang bisa dijadikan tempat penumpang apabila diperlukan. 
Namun kata Donny Putra saat pemberlakukan PSBB untuk mencegah mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 68 tidak diperbolehkan untuk membawa penumpang, tapi hanya boleh untuk membawa barang. “Kita memastikan pembongkaran barang dari kapal hingga ke alamat barang yang ada di Sioban berjalan sesuai prosedur yang ada,” kata Donny. 

Ia mengatakan, dalam rangka Covid-19 ini pergerakan orang serta barang harus di perketat, jajarannya bukan hanya mengamankan sembako dari pemerintah, tetapi barang kebutuhan masyarakat milik pedagang yang di bawa dari Padang ke Mentawai. 

Dalam rangka Operasi Ketupat kali ini, Kapolsek Sipora juga memerintahkan personel Pos Pam untuk mengamankan jalannya bongkar muat barang-barang milik pedagang serta ikut membantu buruh mengangkat barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, tepung, cabe, bawang, mie instan dan lain sebagainya. 
“Kita juga melakukan pengawalan terhadap kendaraan pengangkut bahan-bahan kebutuhan masyarakat oleh anggota Polsek Sipora menggunakan kendaraan patroli Roda 2 (R2) dari dermaga Sioban menuju pasar ataupun kedai milik pedagang tanpa di pungut biaya alias gratis,” kata Donny. 

Donny menegaskan bahwa apa yang dilakukan itu demi berputarnya roda perekonomian serta menghindari kelangkaan sembako di wilayah hukum Polsek Sipora. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.