TAKBIR MENGGEMA, PERSONIL POLSEK SIKAKAP MASIH HARUS BEKERJA

Takbir Menggema, Personel Polsek Sikakap Masih Harus Bekerja 

MENTAWAI, Pionir—Suara takbir menggema memenuhi alam jagad raya dalam menyambut hari kemenangan, hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah pada Minggu 24 Mai 2020 itu. Sebagian besar masyarakat terlihat bergembira dan berkumpul dengan keluarga menyambut hari kemangan itu. 

Di saat bersamaan Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar sudah bersiap-siap untuk memimpin pengamanan (Pam) Shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Sikakap. Namun tiba-tiba ia dikagetkan dengan kedatangan Kanit Sabhara Bripka Batara yang mengabarkan bahwa rumah yang ada di sepanjang pantai desa Sikakap terendam air akibat banjir rob. 

Mendapat kabar itu Kapolsek Sikakap Iptu Hendri SH bersama Waka Polsek Ipda Yanuar serta para personelnya langsung bergerak ke lokasi bencana banjir rob sambil membawa bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat miskin yang ada di desa Sikakap, yang terdampak banjir rob.  
Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar mengatakan, saat itu puluhan rumah di desa Sikakap, kecamatan Sikakap, kabupaten Kepulauan Mentawai terendam banjir rob yang terjadi tiba-tiba. 

“Air laut tersebut naik ke permukaan dan menggenangi sejumlah ruas jalan serta halaman dan rumah warga ketigian 30 sampai 50 sentimeter. Rumah yang tergenang itu umumnya berlokasi di pinggir pantai,” kata Yanuar. 

Yanuar mengatakan, dari pantauan jajarannya di lapangan tidak ada kerusakan rumah akibat banjir rob, hanya air laut saja yang masuk ke dalam rumah masyarakat. 

“Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sedikitnya ada sekitar 100 buah rumah yang digenangi air. Menurut keteranggan dari masyarakat kejadian ini rutin lima tahun sekali terjadi sehingga mereka sudah tidak kaget lagi menghadapinya,” kata Yanuar.
Untuk itulah kata Yanuar, jajaran Polsek Sikakap dibantu Bhabin Sikakap Brigadir Azriardi dan Bhabin Matobe Briptu Ade. S sengaja datang ke lokasi musibah banjir rob untuk memantau situasi dan menyalurkan bantuan sembako. 

“Selesai melakukan peninjauan banjir, kami lansung memantau jalanya Shalat Idul Fiti di wilayah hukum Polsek Sikakap,” terang Ipda Yanuar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.