TIM PAMATWIL POLDA SUMBAR KUNJUNGI POLRES PARIAMAN

iklan adsense
Tim Pamatwil Polda Sumbar Kunjungi Polres Pariaman

PARIAMAN, Pionir—Selasa 5 Mai 2020 itu Tim Pamatwil Polda Sumbar dipimpin Oleh Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo didampingi Kabid Humas Polda Sumbar Stefanus Satake Bayu Stianto S.IK bersama tim melakukan kunjungan ke Polres Pariaman dalam rangka Operasi Ketupat Singgalang 2020. 

Kedatangan rombongan dari Polda Sumbar ini disambut langsung oleh Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan S.IK, M.Hum. Menurut Satake Bayu, dalam kunjungan itu Tim Pamatwil Polda Sumbar melakukan pengecekan meliputi kesiapan Posko, personil pengamanan yang terlibat operasi, serta pengecekan Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Singgalang 2020 di Wilayah hukum Polres Pariaman. 

Satake mengatakan, Tim Pamatwil Polda Sumbar ingin memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2020 berjalan dengan normal dan lancar. 

“Sebelum melakukan pengecekan ke posko-posko di seputaran wilayah hukum Polres Padang Pariaman, tim Pamatwil terlebih dahulu melakukan pengecekan posko dikantor polres setempat,” kata Satake Bayu. 

Dikatakan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana Operasi Ketupat Singgalang pada tahun ini tidak lagi terfokus terhadap kelancaran arus mudik, melainkan operasi kali ini lebih diarahkan kepada pemudik itu sendiri. Itu semua bertujuan untuk meminimalisir masuknya pemudik yang mungkin bisa menimbulkan kecemasan bagi masyarakat. Perintah jelas untuk tidak boleh mudik. 

Dalam kunjungan itu kata Satake, Tim Pamatwil Polda Sumbar juga mengarahkan kepada personil yang bertugas baik yang di Pos maupun di perbatasan untuk selalu waspada dan tetap humanis dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang 2020 ini. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments