JELANG NEW NORMAL KAPOLSEK GUNUNG TULEH PANTAU PASAR MUARA KIAWAI

Jeleng New Normal Kapolsek Gunung Tuleh Pantau Pasar Muara Kiawai 

PASAMAN BARAT, Pionir—Menjelang diberlakukannya tatanan kehidupan baru atau new normal pasca diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar, guna memulihkan kembali roda perekonomian, namun tetap dalam aturan standar kesehatan yang ketat, Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Tuleh bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengadakan pembagian masker dan mengadakan sosialisasi persiapan menuju news normal di Pasar Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh. 

“Hari ini kami mengadakan pembagian masker sekaligus penegasan penerapan protokol kesehatan dalam rangka masa PSBB tahap III menuju new normal di Pasar Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh,” kata Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar pada Pionir.

Zulfikar mengatakan, dalam kegiatan bagi-bagi masker ini, melibatkan sebanyak 15 orang personil gabungan Polsek Gunung Tuleh, Babinsa, pemerintahan kecamatan dan nagari. “Pada kesempatan itu kami melakukan imbuan dengan cara berkeliling di Pasar Muara Kiawai dengan menggunakan Toa dan bagi pengunjung pasar. Alhamdullilah sudah 90 persen pengunjung pasar, baik pedagang maupun pembeli sudah mentaati protokoler pemerintah dengan memakai masker,” kata Zulfikar. 
Ia mengatakan, meski saat itu mereka melakukan kegiatan bagi-bagi masker, namun bagi yang tidak taat aturan atau yang tidak menggunakan masker,tim gabungan menyuruh mereka untuk mencari atau membeli masker. 

Kendati ia menemukan 90 persen pengunjung pasar sudah menggunakan masker, namun Zulfikar tak lupa mengingatkan masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan setelah berakhirnya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada 7 Juni 2020. 

Sebab kata Zulfikar, penerapan new normal tak akan sukses jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. "Ketika kita memasuki new normal, seluruh protokol kesehatan harus ditegakkan, kalau itu dilakukan, maka kita akan siap memasuki new normal," kata Iptu Zulfikar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.