KABAR POLISI INOVATIF ITU SAMPAI KE TELINGA KAPOLDA SUMBAR

iklan adsense
Kabar Polisi Inovatif itu Sampai ke Telinga Kapolda Sumbar 

BUKITTINGGI, Pionir—Kabar tentang sosok Aipda Junaldi, seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Baso, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) yang inovatif, menyulap lahan tidur yang disewa dan selanjutnya diolah untuk bercocok tanam bawang merah sampai juga ke telinga Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH.

Dengan memanfaatkan lahan tidur tersebut Aipda Junaldi dan kelompok tani binaannya bisa menghasilkan bawang merah sekitar dua ton selama tujuh puluh hari. 

Di tengah aktifitasnya yang begitu padat, pada Kamis 4 Juni 2020, Toni Harmanto datang “bertandang” ke lokasi lahan ladang bawang Bhabinkamtibmas Aipda Junaldi bersama Kelompok Tani Serumpun Bawang. Didampingi Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, MSi, dan Kabid Propam Polda Sumbar Kombes Pol Edi Suroto, SH, beserta Kapolres Bukittinggi AKBP. Iman Pribadi Santoso, S. IK, MH melihat dari dekat bagai mana Aipda Junaldi bersama Kelompok Tani Serumpun Bawang memanfaatkan lahan tidur itu menjadi lahan produktif yang bernilai ekonomi. 
Saat itu Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto tak lupa memberikan apresiasi atas kerja inovatif yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Baso, Polres Bukittinggi untuk masyarakat daerah itu. 

“Dengan memanfaatkan lahan tidur Aipda Junaldi dan kelompok tani binaannya bisa menghasilkan bawang merah kurang lebih dua ton selama tujuh puluh hari. Ini merupakan suatu kreativitas yang harus kita support dan apresiasi. Dengan memperkerjakan masyarakat sekitar yang juga dapat membuka lahan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Sekali lagi ini adalah kreativitas yang harus kita support,” ungkap Irjen Toni Harmanto. 

Pada saat kunjungan tersebut Kapolda Sumbar beserta rombongan menyempatkan diri untuk memanen hasil kebun berupa bawang merah tersebut. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments