KAPOLRES PADANG PARIAMAN AJAK MASYARAKAT MENELADANI SEMANGAT PERJUANGAN PAHLAWAN

KAPOLRES PADANG PARIAMAN AJAK MASYARAKAT MENELADANI SEMANGAT PERJUANGAN PAHLAWAN 

PADANG PARIAMAN, Pionir--Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pejuang 45 di Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 30 Juni 2020. 

Pada kesempatan itu Dian Nugraha berpesan kepada seluruh jajarannya dan masyarakat umumnya, untuk terus menjaga semangat para pahlawan. Menjaga semangat untuk membawa Indonesia lebih maju lagi.  
Usai melakukan upacara Dian Nugraha bersama Wakapolres Padang Pariaman Kompol Irvan Coa Ampera SH MH dan seluruh Pejabat Utama, perwira serta personil Polres Padang Pariaman melakukan tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. 

Usai melakukan upacara ziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan itu, Dian Nugraha kepada Pionir mengatakan, ini merupakan momentum serta menjadi renungan bersama dalam meneladani semangat perjuangan para pahlawan. 

Ia mengatakan, kala itu para pejuang hanya menggunakan beberapa pucuk senjata, selebihnya mereka menggunakan bilah bambu yang diruncingkan sebagai senjata andalan. 

Namun keadaan itu tidak menjadikan para pejuang gentar untuk bertempur melawan pasukan asing dengan persenjaan lengkap. Sehingga, dari fakta sejarah itu, nilai nilai kepahlawanan dan patriotisme tersemat dalam perjuangan mengusir kaum penjajah.  
“Jadi sudah seharusnya bangsa Indonesia tidak akan melupakan jasa dan pengorbanan para pahlawan dengan rela mengorbankan hidupnya demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia. 

Tanpa semua itu mungkin kita tidak akan menjadi negera seperti sekarang ini. Untuk itu kita harus terus mengenang dan menghargai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa ini,” kata Dian Nugraha. 
Para pahlawan kata dia menambahkan, telah berjuang dari mulai merebut hingga mempertahankan kemerdekaan yang telah diproklamirkan. Jadi sudah seharusnya para generasi penerus meneladani nilai-nilai perjuangan para pendahulu negara ini. 

“Semangat perjuangan pahlawan harus diteladani dalam mengatur strategi dan inovasi yang cerdas untuk meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di kancah dunia internasional. 

Untuk saat ini, negara membutuhkan generasi muda sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme pantang menyerah, berdisiplin, juga berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya. 

Generasi muda yang sadar kalau bangsanya memiliki keberagaman dalam agama, adat istiadat, budaya, dan suku. Namun mereka mampu memanfaatkan keberagaman itu sebagai modal sosial untuk menjadikan bangsanya unggul dalam pergaulan dunia internasional,” ungkap AKBP Dian Nugraha. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.