KAPOLRES SOLOK KEMBALI BERBAGI TALI ASIH

Kapolres Solok Kembali Berbagi Tali Asih

AROSUKA, Pionir--Warga miskin yang berada di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Solok, Arosuka, kembali jadi perhatian Kapolres AKBP Azhar Nugroho SH, S,IK M,Si melaui program Tali Asih Jum'at Berbagi Barokah.

Pada Jumat 5 Juni 2020 Kapolres Solok bersama Danramil Payung Sekaki Lettu Inf. Jhon Ericsson, Kapolsek Payung Sekaki Iptu Yenpi S. SH, Wali Nagari Supayang Darmansyah, KBO Sat. Binmas Iptu Yulius M, Kanit Turjawali Sat. Lantas Ipda Andri Perkasa SH, Kepala Jorong Koto Kubang Joni Hendra dan Kepala Jorong Rumah Gadang Adis Putra, Bhabin Kamtibmas Nagari Supayang Bripka Roni HS, Babinsa Payung Sekaki Sertu Yurdi serta personel Polres Solok dan personel Polsek Payung Sekaki berkunjung ke rumah wanita tua di jorong berbeda, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok. 

Kedatangan Azhar Nugroho siang itu dalam rangka melaksanakan giat Tali Asih Jum'at Berbagi Barokah kepada masyarakat miskin akibat dampak wabah virus corona atau Virus Covid 19 menuju Pendisiplinan PSBB dalam rangka persiapan menghadapi tatanan hidup baru atau new normal. 

Hari itu Azhar bersama rombongan menyambangi rumah Amak Nurdana (79 tahun) di Jorong Koto Kubang, Kecamatan Payung Sekaki. Wanita tua yang tinggal sendiri dan mengidap penyakit rematik dan asam urat ini dalam mempertahankan kedidupanya sehari-hari hanya dengan mengharapkan bantuan dari masyarakat. 
Usai berbagi tali asih dengan Amak Nurdana, selanjutnya Azhar bersama rombongan menuju rumah Jalisah (80 tahun) di Jorong Rumah Gadang nagari Supayang, Kecamatan Payung Sekaki. 

Saat ini wanita tua malang yang tak bisa lagi banyak beraktifitas lantaran sakit, hidup menumpang dengan anaknya lantaran dua tahun lalu rumahnya terbakar. 

Di rumah anaknya itu Jalisah hidup bersama dengan tiga orang kepala keluarga, namun yang hanya bisa bekerja mencari nafkah cuma satu orang, dengan profesi buruh harian lepas, dengan penghasilan tak menentu. 

Pada hari itu, kepada dua wanita tua malang itu AKBP Azhar Nugroho menyerahkan tali asih berupa satu paket sembako, 10 Kg beras, satu papan telor dan memberikan bantuan uang tunai. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.