POLRES MENTAWAI MASIH SALURKAN BERAS BANTUAN POLRI

Polres Mentawai Masih Salurkan Beras Bantuan Polri 

MENTAWAI, Pionir--Sesuai Instruksi Kapolri Jenderal Idham Aziz beberapa waktu lalu, yang meminta seluruh Polda dan Polres menyiapkan masing-masing 10 ton beras untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, namun tidak terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi ataupun kabupaten dan kota, Instruksi Kapolri itu telah ditindaklanjuti Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) bersama Kepolisian Resor (Polres) jajarannya, tak terkecuali Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Hingga hari ini, Jum'at 5 Juni 2020, kata Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, polres yang dipimpinnya masih menyalurkan beras bantuan Polri tersebut. Kata Dody, pada hari Jum'at 5 Juni 2020 telah dilaksanakan pula pemberian bantuan sosial Polri berupa beras sebanyak 50 paket yang ditujukan untuk masyarakat desa Sido Makmur, kecamatan Sipora Utara, kabupaten Kepulauan Mentawai yang terdampak Covid 19. 

Dikatakannya, kegiatan tersebut dilaksanakan Kasat Binmas Iptu Mulyadi beserta personil Sat Binmas dan 5 orang relawan desa Sido Makmur "Kegiatan Bansos itu dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19 dan belum menerima bantuan dari pemerintah," terang Dody. 

Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini kata Dody lagi, kepolisian perlu gerak cepat dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan di setiap kabupaten/kota, khususnya untuk warga miskin yang paling terdampak. 

Dikatakan Dody, dengan memastikan terpenuhinya kebutuhan pangan warga, maka secara tidak langsung kepolisian juga telah berkontribusi dalam upaya mencegah munculnya aksi kriminal. Sebab kata Dody menjelaskan, tindakan kriminal kerap terjadi karena warga terdesak dengan kondisi ekonominya. 

Mereka berani mencuri terkadang karena dipaksa kebutuhan untuk makan dan kebutuhan lainnya yang tidak terpenuhi. “Dengan kebijakan ini, maka Kapolri juga telah secara tidak langsung mencegah terjadinya aksi kriminal yang sangat meresahkan,” kata Dody. 

Dody Prawiranegara meyakini, melalui kebijakan Kapolri tersebut, kepolisian tidak hanya turut menjaga stabilitas keamanan namun juga stabilitas pangan masyarakat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.