KAPOLRES TANAH DATAR APRESIASI 3 BHABINKAMTIBMAS POLSEK SALIMPAUANG

KAPOLRES TANAH DATAR APRESIASI 3 BHABINKAMTIBMAS POLSEK SALIMPAUANG

TANAH DATAR, Pionir—Selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), Bripka Aswaldi, Aiptu Munardi dan Aipda Tarigan mengetahui betul apa yang harus dilakukannya untuk memberi manfaat bagi masyarakat di wilayah tempat mereka bertugas.

Memanfaatkan lahan tidur seluas 4.000 m2 yang berada di belakang kantor Polsek Salimpauang mereka berupaya memodali sendiri bibit tanaman jagung dan buncis. Dengan menanam jagung dan buncis itu, baik Bripka Aswaldi dan Aiptu Munardi maupun Aipda Tarigan menyadari apa yang mereka lakukan itu akan dapat mencukupi kebutuhan pangan masyarakat yang terus meningkat.

Ternyata dari usaha yang dilakukan oleh tiga orang Bhabinkamtibmas Polsek Salimpauang ini, selain mampu meraih keuntungan finansial, juga dapat pula membantu warga sekitar dalam memperkuat ekonomi mereka.

Kapolsek Salimpaung AKP M. Rachmad Zen, SH kepada Pionir, Kamis 18 Juni, mengaku bangga pada ketiga orang Bhabinkamtibmas itu, karena telah berbuat dalam menghadapi tangtangan untuk masa datang.

“Tantangan yang dihadapi pada masa yang akan datang tidak hanya terbatas pada upaya peningkatan produksi tetapi juga harus mempertimbangkan keberlanjutan yang berkaitan dengan kelestarian lingkungan.

Tantangan ini bisa dijawab dengan memanfaatkan lahan yang belum dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian produktif. Inilah yang telah dilakukan oleh tiga orang Bhabinkamtibmas Polsek Salimpauang,” kata Rachmad Zen.
Ternyata kabar tentang inovasi yang dilakukan oleh tiga orang Bhabinkamtibmas Polsek Salimpaung itu sampai juga ke telinga Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.S dan Wakapolres Kompol Eridal SH.

“Ini merupakan program yang sangat luar biasa karna dengan membuka lahan tidur menjadi lahan perkebunan, Bhabinkamtibmas dapat mempekerjakan masyarakat sekitar untuk membantu dalam menanam, memupuk serta menyemprot tanaman tersebut.

Alhasil Bhabinkamtibmas dapat memperkerjakan masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan selama pandemi Covid-19,” kata AKBP Rokhmad Hari Purnomo pada Pionir, Kamis sore 18 Juni 2020. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.