KAPOLSEK SIKAKAP TINJAU KAMPUNG TANGGUH DESA MALAKOPA

iklan adsense
KAPOLSEK SIKAKAP TINJAU KAMPUNG TANGGUH DESA MALAKOPA

MENTAWAI, Pionir—Kendati harus menyeberang menyusuri sungai menggunakan rakit agar sampai di Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, namun tak menyurutkan niat Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi. SH untuk bisa sampai di desa tersebut. 

Padahal hari Selasa 23 Juni 2020 itu merupakan hari pertama Tirto Edhi melaksanakan tugasnya pasca dilantik menjadi Kapolsek Sikakap beberapa hari lalu. Tak sampai di situ, pasca menaiki rakit, Tirto Edhi yang didampingi Waka Polsek Ipda Yanuar dan Kanit Binmas beserta semua Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap, mereka harus pula menyambung perjalanan dengan menggunakan sepeda motor dengan kondisi jalan becek dan berlobang serta diguyur hujan Kata Tirto Edhi pada Pionir, kedatangannya bersama rombongan ke Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan itu adalah untuk meninjau daerah itu yang dipersiapkan untuk Desa Tangguh Nusantara. 

Sementara itu Waka Polsek Ipda Yanuar mengatakan, kedatangan Kapolsek Sikakap bersama rombongan disambut oleh Kades Malakopa beserta Ketua BPD dan staf serta beberapa orang kepala dusun. 

“Saat itu bapak Kapolsek sempat memberikan arahan kepada kepala desa beserta staf dan Ketua BPD, di Aula Desa Malakopak,” kata Yanuar. 
Selesai acara ramah tamah, kata Yanuar, Kapolsek Sikakap lansung meninjau Posko Kesehatan Kampung Tangguh Nusantara yang ditempatkan di Puskesmas Malakopa, karna lokasi Puskesmas tersebut tepat berada di pintu gerbang masuk desa tersebut “Sehingga diputuskan poskonya di Puskesmas yang juga sudah mempunyai fasilitas lengkap untuk protokoler kesehatan dalam menuju tatanan kehidupan baru atau new normal,” kata Yanuar menjelaskan. 

Dikatakan, usai meninjau kesiapan Kampung Tangguh Nusantara Desa Malakopa, Kapolsek beserta rombonggan lansung menuju kebun pisang binaan Bhabinkamtibmas Brigadir RD Siahaan yang terletak di Dusun Sabiret, Desa Malakopa, dengan luas kebun sekitar 1,5 hektar yang ditanami pisang batu super. “Kebun tersebut dikelola oleh Bhabinkamtibmas Malakopa bersama warga binaanya,” kata Ipda Yanuar. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments