TIM SATGAS COVID-19 LAKUKAN PENDISIPLINAN DI PELABUHAN POKAI

iklan adsense
TIM SATGAS COVID-19 LAKUKAN PENDISIPLINAN DI PELABUHAN POKAI

MENTAWAI, Pionir—Memasuki masa hidup baru aman Covid-19 atau new normal Polsek Sikabaluan bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan normal baru di pelabuhan Pokai, Desa Muara Sikabaluan, Selasa 23 Juni 2020. 

Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi yang dihubungi Pionir, Rabu 24 Juni 2020 mengatakan, pada hari itu Polsek Sikabaluan bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Siberut Utara melakukan pemeriksaan para penumpang kapal dan kru ABK kapal KMP Gambolo. 

“Hari itu kita melakukan pengukuran suhu tubuh penumpang dan kru ABK kapal Gambolo, memberikan sarana cuci tangan pakai sabun, mewajibkan menggunakan masker serta menerapkan physical distancing atau jaga jarak,” kata Jennedi. 

Selain itu kata Jennedi menambahkan, tim yang terdiri dari Polsek Sikabaluan, Koramil Sikabaluan, Puskesmas, Perhubungan, Syahbandar Desa Mara Sikabaluan dan Kecamatan Siberut Utara juga melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang dan kru kapal MV OCEANA 15 di dermaga Pokai. 
Dikatakan, selama pelaksanaan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan normal baru dilaksanakan tidak ditemukan para penumpang maupun ABK kapal yang yang mengalami ataupun gejala yang terindikasi virus Covid-19. 

“Saat itu para penumpang kapal yang datang dari Kota Padang diarahkan menuju akses jalur keluar, yang mana telah dibuat rambu-rambunya dan tetap jaga jarak menyesuaikan dengan tanda silang (X) yang telah dibuat. Begitu juga untuk para penumpang yang hendak berangkat menggunakan jalur masuk, harus sesuai rambu-rambu dan tetap jaga jarak,” kata Jannedi. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments