KAPOLSEK SIPORA PANTAU GEREJA YANG AKAN MELAKSANAKAN PERIBADATAN

KAPOLSEK SIPORA PANTAU GEREJA YANG AKAN MELAKSANAKAN PERIBADATAN

MENTAWAI, Pionir--Pengurus dan warga Gereja di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Sipora, kabupaten Kepulauan Mentawai mulai membuat skema peribadatan umat Kristiani di daerah itu memasuki masa kenormalan baru atau new normal. 

Untuk Itulah pada Sabtu 13 Juni 2020 Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH, MH memimpin pelaksanaan patroli dalam rangka mengecek kesiapan rumah gereja-gereja yang akan memulai untuk melaksanakan ibadah pada hari Minggu 14 Juni di seputaran wilayah Sioban. 

"Dari hasil patroli di sekitaran daerah Sioban ditemukan ada dua gereja yang akan melaksanakan ibadah besok hari yaitu : Gereja IFGF Sioban Dan Gereja Katholik Sioban. 
Pada saat ditinjau kedua gereja tersebut masih dalam rangka membersihkan ruangan gereja di karenakan sudah lama tidak ada aktifitas peribadatan di gereja itu," kata Donny Putra. 

Melihat kenyataan itu Kapolsek Siberut ini langsung memberikan petunjuk dan arahan kepada pengurus gereja agar memperhatikan protokoler kesehatan. 

Saat itu Donny Putra beserta personel Polsek Siberut dan dibantu personel Satpol PP Kecamatan Sipora Selatan langsung ikut membantu membersihkan sekaligus memasangkan tanda jarak untuk tempat duduk jemaah agar tetap menjaga jarak (Psycal distancing). 
Pada kesempatan itu Donny juga mengingatkan pengurus Gereja agar menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk. Selain itu setiap jemaat agar memakai masker. Donny juga mengingatkan agar kapasitas Gereja jangan sampai penuh, bila jemaat banyak silahkan dilaksanakan pembagian shif ibadahnya. 

Kapolsek Sipora ini juga meminta pengurus Gereja untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Kemudian meminta agar tak lupa melakukan pengecekan suhu tubuh para jemaat sebelum melakukan peribadatan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.