PERSONEL POLRES PADANG PANJANG IKUT BERSIHKAN MATERIAL LONGSOR

Personel Polres Padang Panjang Ikut Bersihkan Material Longsor 

PADANG PANJANG, Pionir—Pasca musibah longsor yang melanda Jorong Guguak Kubu Gadang, nagari Sumpur, kecamatan Batipuh Selatan, kabupaten Tanah Datar yang masuk dalam wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang yang terjadi pada hari Rabu 03 Juni 2020 jam 19.45 WIB WIB itu Polres Padang Panjang ikut menerjunkan personilnya untuk menyingkirkan material longsor. 

Menurut Kasubag Humas Padang Panjang AKP. Witrizawati, SH, MH didampingi Kasubag Dal Ops Polres Padang Panjang AKP P. Simamora, SH pada Pionir, Jumat 5 Mai 2020, saat itu personel Polres Padang Panjang bersama personil TNI Polri, BPBD Kabupaten Tanah Datar, Dinas Pekerjaan Umum, Satgas Tagana Tanah Datar, perangkat Nagari Sumpur dan warga masyarakat ikut bergotoroyong menyingkirkan material longsor. 

“Saat itu tim gabungan melakukan pembersihan material longsor yang masih menimbun areal lahan dan pemukiman warga,” kata Witrizawati. 

Kendati pembersihan material longsor itu dilakukan secara manual, kata Witrizawati menambahkan, namun kerja berat itu rampung juga diselesaikan oleh personel TNI-Polri. 
Selanjutnya kata Witrizawati, untuk membersihkan sisa-sisa longsoran petugas Damkar Kota Padang Panjang melakukan penyemprotan air ke sisa material longsor itu. 

Namun kata Witrizawati, karena cuaca tidak mendukung karena hujan mulai turun, kegiatan pemberihan material longsor itu dihentikan sekitar jam 11.55 WIB. 

“Untunglah pekerjaan pembersihan material longsor itu hampir rampung, jadi tidak membawa pengaruh besar terhadap pekerjaan yang sedang dilakukan tim gabungan,” ungkap AKP. Witrizawati. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.