POLSEK GUNUNG TULEH PANTAU PENYALURAN BST KEMENSOS

Polsek Gunung Tuleh Pantau Penyaluran BST Kemensos

PASAMAN BARAT, Pionir—Perlahan namun pasti Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga terdampak virus corona atau Covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos). BST dari Kemensos itu diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang sudah didata oleh Dinas Sosial beberapa waktu sebelumnya. Pada Minggu 31 Mai 2020 BST dari Kemensos itu telah pula dibagikan di nagari Rabi Jonggor, kecamatan Gunung Tuleh, kabupaten Pasaman Barat. 

Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH, MH bersama Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan, S.IP, M.Si ikut mengawasi pendistribusian dana BST dari Kemensos RI itu kepada 929 kepala keluarga (KK), di Gedung Pertemuan Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, sekitar jam 11.00 WIB. 

Iptu Zulfikar yang ikut menghadiri pendistribusian BST dari Kemensos RI ini kepada Pionir mengatakan, setiap penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600.000 per bulan dan akan dibantu selama tiga bulan. “Bantuan tersebut disalurkan secara bertahap dan masyarakat harus bisa memahami aturan dan mekanisme pencairannya,” kata Zulfikar. 

Zulfikar berharap, terkait bantuan untuk warga terdampak Covid-19, masyarakat yang belum menerimanya agar bisa memahami, karena bantuan berasal dari berbagai sumber, yakni Kementerian Sosial, bantuan dari provinsi, kabupaten dan nagari atau dana desa. 
Ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat agar dengan kesadaran penuh, jika sudah menerima bantuan dari satu program, jangan lagi berusaha mendapat bantuan dari program lain, agar yang belum menerima bantuan bisa juga merasakan bantuan dari pemerintah. 

Dikatakan, BST dari Kemensos RI yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Lubuk Sikaping ini sebagai pengamanannya adalah Babinkamtibmas Rabi Jonggor Bripka SB Dongoran dan Babinsa Serka Afrizal. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.