POLSEK SIKABALUAN BERSIHKAN RUMAH IBADAH MENUJU NEW NORMAL

POLSEK SIKABALUAN BERSIHKAN RUMAH IBADAH MENUJU NEW NORMAL 

MENTAWAI, Pionir--Sabtu tanggal 20 Juni 2020 pukul 09:00 Wib, Polsek Sikabaluan bersama Camat Siberut Utara dan Koramil 01 Sikabaluan tampak bahu membahu melaksanakan kegiatan bersih rumah ibadah dalam rangka persiapan penerapan new normal. 

Pagi itu tampak camat Siberut Utara, koramil 01 Siberut, Kapolsek Sikabaluan beserta personilnya bahu membahu membersihkan Gereja Katholik Paroki St. Maria Auxilium Christian Rum Sikabaluan, dan Gereja Kristen Protestan Mentawai Sikabaluan. 

Keakraban dan rasa kebersamaan terlihat jelas ditempat itu. Mereka membaur satu sama lain membersihkan lingkungan gereja. Berbekal sapu lidi dan pemotong rumput, mereka berbagi tugas membersihkan halaman hingga di ke dalam gereja. 
Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi mengatakan, kegiatan bersih rumah ibadah ini dilakukan dalam rangka persiapan penerapan new normal. Tapi dalam giat bersih rumah ibadah ini ada terselip didalamnya pesan toleransi bahwa polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya, katanya. 

Kata jennedi, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus gereja, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dan menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk kedalam gereja. 

"kita sudah membikin garis pembatas mengatur jarak tempat duduk dengan memasang tanda X sebagai tanda jaga jarak dan membuat tanda jalur pada pintu masuk dan pintu keluar jemaat, kita berharap kepada pengurus gereja agar menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, dan menyediakan fasilitas alat pengukur suhu," katanya 
Untuk mengantisipasi kepadatan jemaat dalam pelaksanaan ibadah, pihak gereja telah membuat jadwal ibadah menjadi dua sesi. Sesi pertama peribadatan dilakukan pada pukul 08:00 wib dan peribadatan kedua pada sore hari pukul 17:00 wib. 

Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi memastikan untuk kegiatan ibadah besok pada hari Minggu tanggal 21 Juni 2020 akan berjalan aman dan tertib. Bahkan pengurus gereja sudah dapat dipastikan akan mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah, ungkap nya. ( tim)     

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.