RATUSAN POLISI DONORKAN DARAHNYA DI HUT BHAYANGKARA KE- 74

iklan adsense
RATUSAN POLISI DONORKAN DARAHNYA DI HUT BHAYANGKARA KE-74

PADANG, Pionir—Kamis pagi 18 Juni 2020 itu Aula Awaloedin Djamin, gedung Dit Samapta Lt. III Mapolda Sumbar dipenuhi belasan velbed atau tempat tidur lipat yang disusun saling berlawanan. 

Dibeberapa bagian juga terlihat meja donor darah alumunium dan beberapa orang petugas medis duduk di sebelah meja itu. Sementara di bagian lain tampak sekitar 550 orang para pendonor darah sukarela yang rata-rata terdiri dari personel kepolisian sedang menunggu giliran untuk diambil darahnya, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker dan menjaga jarak. 

Para pendonor darah sukarela ini tidak pernah tau kepada siapa darahanya diberikan. Yang pasti para pendonor darah sukarela ini berniat ingin membatu sesama. 

Saat itu juga tampak beberapa orang Pejabat Utama Polda Sumbar seperti Karoops Pol Heny Sulistiya Arianta, Karorena Kombes Pol Dharu, Karolog Kombes Pol Suranta Pinem, Dirsamapta Kombes Pol tafianto Eko Atmojo, Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu, dan Kabid TIK Kombes Pol Noortjahyo dan lainnya. 
Setelah mendonorkan darahnya, kepada Pionir Kamis siang 18 Juni, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, donor darah ini yang dilaksanakan kepada petugas Biddokkes Polda Sumbar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Padang itu adalah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. 

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, untuk menyelamatkan pasien yang membutuhkan darah dan pasien-pasien yang ada di rumah sakit,” terang Satake. 

Untuk darah yang telah terkumpul kata Satake menambahkan, nantinya diserahkan kepada PMI Kota Padang. “Semoga dapat dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Satake Bayu. (Firman Sikumbang)
Doc. Bid humas
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments