WAKAPOLSEK SIKAKAP PUJI PENGURUS DAN JEMAAT GKPM

WAKAPOLSEK SIKAKAP PUJI PENGURUS DAN JEMAAT GKPM

MENTAWAI, Pionir—Setelah beberapa lama menjalankan ibadah di rumah terkait pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), umat Kristiani di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Minggu 14 Juni 2020 ini mulai melakukan kegiatan peribadatan di Gereja-Gereja yang ada. 

Untuk memastikan para jamaat Gereja dalam mematuhui imbauan dari pemerintah tentang persiapan menuju tatanan kenormalan baru atau new normal, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, S.IK, SH, MH memerintahkan jajaranya untuk memantau beberapa Gereja yang sudah melakukan aktifitas ibadah pada hari Minggu ini. 

Untuk wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Sikakap, Kapolsek AKP Tirto Edhi P, SH menugaskan Wakapolsek Ipda Yanuar beserta Kanit Intel Aiptu Peris dan Bhabinkamtibmas Brigadir Azriardi melakukan pemantauan kegiatan ibadah di Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Sikakap. 

“Kita cukup bangga dengan penggurus gereja GKPM Sikakap. Mereka sudah mematuhi semua imbauan yang kita sampaikan. Pengurus Gereja juga telah menyediakan tempat cuci tanggan untuk para jemaat sebelem masuk Gereja. Bahkan pengurus juga menyediakan masker gratis untuk jemaat yang lupa pakai masker,” kata Yanuar. 
Sebelumnya kata Yanuar menambahkan, personel Polsek Sikakap bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Sahbandar Sikakap serta penggurus Gereja telah memberi tanda di tempat duduk jemaat untuk menjaga jarak minimal satu meter. 

Dikatakan Yanuar, ini penting dilakukan dalam pencegahan Covid-19 “Meski tatanan kenormalan baru atau new normal sudah mulai jalan, namun setiap aktifitas masyarakat tetap sesuai protokoler kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Ini dilakukan untuk menuju new normal di daerah Sikakap,” ungkap Yanuar. 

Ipda Yanuar pun tak lupa mengimbau masyarakat agar mematuhi semua imbauan pemerintah, dengan demikian status Sikakap sebagai zona hijau atau nihil kasus Covid 19 tetap bisa dipertahankan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.