ANGGOTA POLSEK PAYUNG SEKAKI KAWAL PEMAKAMAN JENAZAH PDP COVID-19

Anggota Polsek Payung Sekaki Kawal Pemakaman Jenazah PDP Covid-19

SOLOK AROSUKA, Pionir—Kasus kematian terduga akibat Covid-19 di Sumatera Barat terus bertambah. Saat ini, datang berita duka dari Jorong Kapujan, Nagari Rangkiang Luluih, Kabupaten Solok. 

Sie (59) meninggal pada Sabtu, (25/07/2020) lalu di Rumah Sakit M.Natsir Solok. Sebelumnya pada tanggal 21, ia mengeluhkan sakit dada dan mengobati penyakitnya di Rumah Sakit M.Djamil. 

Dua hari kemudian ia meminta keluar dan esoknya pada tanggal 24 ia tidak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah Sakit M.Natsir Solok. Sayangnya, tepat pada tanggal 25 sekira pukul 05.00, Sie menghembuskan nafas terakhir. 

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Puskesmas Tigo Lurah, Solok mengungkapkan akan berkoordinasi dengan pihak petugas rumah sakit untuk menanti sementara hasil Swab Test memastikan apa betul ia terjangkit Covid-19. 

Menanggapi adanya warga nagari binaannya yang meninggal, anggota Polsek Payung Sekaki, Bhabinkamtibmas dan Danramil 04 Payung Sekaki langsung sigap mengawal proses pemakaman Sabtu sekitar pukul 17.00 WIB. 

Langsung terjun ke lokasi Wakapolsek Payung Sekaki Ipda Arman Sili, Kapolsubsektor Tigo Lurah Polres Solok Aiptu M.Agus dan dari Danramil 04 Payung Sekaki segera menertibkan warga dan memerintahkan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat selama prosesi pemakaman. 

"Kami berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit M.Natsir Solok dan Satgas Covid-19 Solok untuk menerapkan SOP dalam memakamkan jenazah agar potensi tertular bisa minim," ungkap Wakapolsek Payung Sekaki Ipda Arman Sili. 
Dalam pengamanan dan pengawalan itu, menurut Ipda Arman Sili, mengatakan bahwa pihak rumah sakit memberi tahu akan riwayat kontak pasien terduga Covid-19 ini. 

"Pihak rumah sakit sudah memberitahu sama siapa saja pasien pernah menjalin kontak komunikasi, untuk itu kami dari kepolisian dan Danramil mengingatkan warga untuk tetap selalu waspada dan utamakan kesehatan dimanapun," tegasnya. 

Berdasarkan rilis dari Satgas Covid-19 Solok, riwayat kontak almarhum adalah Radimai (53) istri Almarhum, Dedi Yusuf (23) anak Almarhum, Lilis Dian Putri (21) tahun anak Almarhum dan Salman Alparisi (13) tahun Cucu. Untuk selanjutnya, akan mereka akan di isolasi mandiri di rumah masing-masing. (RR)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.