POLSEK X KOTO DIATAS, SOSIALISASIKAN KE PASAR PANINJAWAN CEGAH COVID-19

iklan adsense
Polsek X Koto Diatas, Sosialisasi ke Pasar Paninjawan Cegah Covid-19

SOLOK KOTA Pionir--Memasuki era baru menuju adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi melanda. Kapolsek X Koto Diatas beserta jajarannya terus berupaya menekan angka penyebaran dan memutus rantai virus Corona demi keselamatan warga diwilayah hukumnya, Sabtu (25 /7/2020). 

Kegiatan Sosialisasi dan edukasi pendisiplinan menuju adaptasi kebiasaan baru Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri, SH didampingi Waka Polsek Iptu Samsul Bahri dan beberapa orang personil lainnya turun ke pasar tradisional Nagari Paninjawan. 

Selain anggota polsek, juga dibantu oleh staf Walinagari Paninjawan. Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri mengatakan, giat penyampaian tahapan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru, Personil Polsek X Koto Diatas, bersama Pemerintahan Nagari Paninjawan menggunakan alat pengeras suara, sasaran kepada masyarakat pengunjung Pasar tradisional mingguan jorong Pasar Nagari Paninjawan, ujarnya. 

Selanjutnya, masyarakat pengunjung Pasar di sampaikan agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak Sosial Distancing, serta tetap menjaga kebersihan pribadi dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan cairan disenfektan, Harap Kapolsek. 
"Bahwa saat ini telah memasuki tahapan Adaptasi kebiasaan Baru  dan diberlakukan pendisiplinan kepada masyarakat pelanggar aturan kesehatan dalam tatanan hidup baru saat ini, oleh TNI dan Polri bersama Pemerintahan terkait lainnya," terang Iptu Hendri 

Ia menambahkan, selain giat penyampaian perihal pendisiplinan masyarakat dimasa adaptasi kebiasaan baru, juga dilaksanakan pengawasan terhadap harga pasar. Kemudian, petugas pasar telah menerapkan Protokol kesehatan dengan mewajibkan pengunjung dan pedagang menggunakan Masker, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan disinfektan/cairan antiseptic (handsanitizer) yang telah disediakan petugas pasar pada tiap pintu masuk pasar, beber Iptu Hendri. (hr1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments