BHABINKAMTIBMAS NAGARI SUNGAI BULUH SELATAN LAKUKAN KEGIATAN PROBLEM SOLVING UNTUK CIPTAKAN KAMTIBMAS

Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Buluh Selatan Lakukan Kegiatan Problem Solving untuk Ciptakan Kamtibmas

PADANG PARIAMAN,Pionir-- Polri selalu hadir ditengah masyarakat, terutama disaat pelaksanaan mediasi penyelesaian permasalahan yang ada dimasyarakat. Hal tersebut menjadi tugas pokok kepolisian yang di amanahkan sebagai Bhabinkamtibmas. 

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Nagari Sei. Buluh Selatan Bripka M. Adiyat, yang hadir dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat yang memediasi dan menyelesaikan permasalahan (Problem Solving) yang terjadi pada warga binaan di Korong Kabun Nagari Sei. Buluh Selatan, Sabtu (25/7).  
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Korong Kabun Hendra, Wali Jorong Kabun Barat Febrian Deni, Ketua Pemuda Kabun Hendrik dan orang tua korban Dayat serta Jon. 

Permasalahan yang di mediasi tersebut adalah terjadinya kesalah pahaman antara Dayat dengan Jon, akibat dari perkelahian antara Tio (anak Dayat) dengan Farel di Simpang Kasai Nagari Kasang. 

Dari keterangan Jon, pada saat kejadian tersebut Jon hanya berusaha melerai perkelahian antara Tio dan Farel, Namun Dayat mendapat pengaduan yang berbeda dari anaknya Tio bahwa yang memukul Tio adalah Jon. 

Dayat tidak bisa menerima hal tersebut. Dalam mediasi tersebut Tim penyelesaian masalah meminta keterangan kedua belah pihak dan diambilah keputusan berdasarkan kesepakatan bahwa kedua belah pihak menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan dan saling memaafkan atas kekilafan serta tidak menuntut kejadian yang telah terjadi dikemudian hari. 

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka M. Adiyat menyampaikan pesan Kapolsek Bayang Anai Iptu Aurman,SH. Agar tetap mempedomani protokoler kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Juga Bripka M.Adiyat menghimbau masyarakat agar menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan easpada C 3 (Curat, Cutas dan Curanmor), imbaunya. (Aw)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.