BHABINKAMTIBMAS POLSEK HILIRAN GUMANTI MONITORING MUSYAWARAH KHUSUS NAGARI SARIAK ALAHAN TIGO

iklan adsense
Bhabinkamtibmas Polsek Hiliran Gumanti Monitoring Musyawarah Khusus Nagari Sariak Alahan Tigo

SOLOK AROSUKA, Pionir - Kapolsek Hiliran Gumanti Polres Solok diwakili Bhabinkamtibmas Nagari Sariak Alahan Tigo menghadiri undangan Wali Nagari Sariak Alahan Tigo, Kabupaten Solok dalam rangka Musyawarah Nagari Khusus, di ruang rapat kantor Wali Nagari setempat, Senin (27/7/2020). 

Kegiatan Musyawarah Nagari Khusus tersebut guna menindak lanjuti surat Camat Hiliran Gumanti tentang pelaksanaan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Juli sampai September 2020. Serta verifikasi dan vasilidasi data penerima BLT DD di Nagari Sariak Alahan Tigo. 

"Ya, Bhabinkamtibmas Nagari Sariak Alahan Tigo Briptu Syaiful Hamdi, SH menghadiri undangan Wali Nagari Sariak Alahan Tigo dalam rangka monitoring Musyawarah Nagari khusus sekaitan penyaluran BLT DD sekaligus verifikasi dan validasi penerima BLT DD," kata Kapolsek Hiliran Gumanti Iptu Azirman,SH.  

Ia juga menyebutkan, serangkaian dengan akan dilakukannya penyaluran BLT DD, maka Musyawarah Nagari khusus verifikasi dan vasilidasi data penerima BLT DD di Nagari Sariak Alahan Tigo menjadi kunci terciptanya para penerima BLT DD yang tepat sasaran dan tidak ada konflik warga. 

"Sepanjang pemerintah nagari transparan terhadap data para penerima BLT DD, maka hal itu menjadi pintu masuk kepercayaan dari masyarakat, dan harapan kita akan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan tertib," terangnya. 

Di tambahkannya, dalam Musyawarah Nagari Khusus tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan berhubung sudah memasuki "Adaptasi Kebiasaan Baru" dalam rangka giat pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

"Penggunaan masker dan mematuhi protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru salah satu hal yang sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," tukasnya. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wali Nagari Sariak Alahan Tigo Baharuddin, Ketua BPN Sariak Alahan Tigo Adi Purnawarman, S.Pd, Sekretaris Nagari, Pendamping Desa Jufri Maulud, Pendamping Lokal Desa Yarmeli, Seluruh kepala Jorong di Nagari Sariak Alahan Tigo, Staf wali Nagari Sariak Alahan Tigo, staf BPN Sariak Alahan Tigo. (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments