CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KAPOLSEK X KOTO DIATAS POLRES SOLOK KOTA MONITORING DAN TES SWAB

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek X Koto Diatas Polres Solok Kota Monitoring dan Tes Swab

SOLOK KOTA, Pionir-- Dalam rangka antisipasi penyebaran Corona Virus Deseases 19 (Covid-19) di wilayah Hukum Polres Solok Kota, didaerah Nagari Sulit Air. Kapolsek X Koto Diatas dengan siap siaga melakukan monitoring dan pengamanan tracking tes swab terhadap warganya yang diduga terkena virus corona. 

Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri, SH melakukan kegiatan tes swab terhadap pasien 011 dan juga kepada para tetangganya. Kegiatan monitoring dan pengamanan tersebut dilaksanakan, Rabu (15/7/2020) dalam rangka antisipasi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukumnya. 

Dikatakan Iptu Hendri, monitoring dan pengamanan giat tracking tes Swab Virus Covid-19, terhadap warga Togak Jorong Koto Tuo Nagari Sulit Air yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien 011 Positif Virus Covid 19 Kabupaten Solok, atas nama Syamsiar. 

"Giat pengamanan dilakukan pukul 14.00 WIB, bertempat di rumah atas nama Syamsuwir Indra nota bene tetangga pasien 011," terang Iptu Hendri 

Pihaknya, bersama satuan gugus tugas Covid- 19 Kabupaten Solok sebanyak 5 orang, Staf Puskesmas Sulit Air sebanyak 2 orang. 

Disamping itu, juga di dampingi, oleh Sekretaris Camat X Koto Diatas Bambang H. Didampingi oleh staf Pemerintahan Nagari Sulit Air. Kemudian, Kepala Jorong Koto Tuo Sarwedianto, SH dan 3 orang personil Polsek X Koto Diatas, imbuhnya. 

"Adapun pelaksanaan Tracking ini di awali dengan hasil swab Positif Terjangkit Covid-19 atas nama Syamsiar (Pasien Positif 011) Kabupaten Solok, warga Togak Jorong Koto Tuo Nagari Sulit Air, dengan hasil Swab pada hari Selasa tgl 14 Juli 2020," tutur Iptu Hendri, SH. 
Lebih jauh disampaikan Kapolsek X Koto Diatas, pasien 011 atas nama Syamsiar memiliki keterkaitan dan kontak dengan pasien 010, atas nama Desen Yulis dengan hasil Swab Positif pada hari Kamis tanggal 09 Juli 2020, ujarnya. 

"Pasien 011 atas nama Syamsiar ini merupakan ibu kandung dari pasien 010," imbuh Iptu Hendri. 
Masih dikatakan Iptu Hensri, tracking swab dilaksanakan terhadap 20 orang, yang terdiri dari keluarga dan warga sekitar rumah pasien 011. Dengan rinciannya Adapun data 20 orang yang dilaksanakan tes swab, Syamsul Indra 36 th, Emi Linda 35 th, Andre Kurniawan 16 th, Ferdi Kurniawan 12 th dan Rehana Sahada 3,5 th, kesemuanya ini merupakan satu keluarga. Kemudian satu Keluarga lagi, Epi 45 th, Dewi 20 th, Putri 12 th, Sintia 10 th dan Hafiz 2 th. 

Selanjutnya, juga satu rumah tinggal, Basril 45 th, Yunita 44 th, Rido Solihin 16 th, Sonia 15 th, Riski 14 th, Imam 12 th, M.Azis 9 th, Azam 7 th, Amit 5 th dan terakhir Jalin 25 th. 

Dari sampel tes swab yg dilakukan ini, akan di serahkan ke Labor rumah sakit Solok guna meneliti hasilnya. InsyaAllah diperkirakan dalam waktu dua hari kedepan kita akan terima hasil dari tes swab yang ke 20 orang ini. 

"Nanti kita tunggu hasilnya dari Dinkes Kabupaten Solok. Kita berharap dari semuanya semoga hasilnya negatif," pintanya dengan penuh harapan. (hr1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.