DIRLANTAS POLDA SUMBAR BANTU WARGA KURSI RODA DAN SEMBAKO

DIRLANTAS POLDA SUMBAR BANTU WARGA KURSI RODA DAN SEMBAKO

PADANG, Pionir—Syafri (65 tahun), warga kawasan simpang Pasar Tabing Bungo Pasang, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang mengalami stroke sekitar lima tahun, tak mampu menahan tumpahan air mata haru bercampur bahagia atas kedatangan Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Dirlantas Polda) Sumatera Barat (Sumbar) Komisaris Besar (Kombes) Polisi Yopie Girianto ke rumahnya Sabtu 11 Juli 2020. 

Dorongan tangis itu kian sulit ditahan Syafri manakala mengetahui kedatangan Kombes Yopie Girianto adalah untuk memberikan kursi roda pada dirinya. Syafri yang mengalami kesulitan berkata-kata dan hanya bisa berbaring di dalam rumah sebenarnya begitu ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang tak berhingga dari lubuk hatinya yang paling tawar. 

Namun apa boleh buat fakta malah berbicara lain, hanya lelehan air matalah yang keluar sebagai penganti ucapan terima kasih itu. Sementara itu, salah sorang anak Syafri yang bernama Iral, tak lupa menyampaikan terima kasih atas perhatian Polri kepada orangtuanya. 

“Semoga dengan bantuan kursi roda ini membangkitkan semangat ayah kami untuk sembuh. Bisa ke luar rumah untuk menghirup udara segar. Terima kasih Pak Polisi,” kata Iral yang juga larut dalam suasana batin yang haru. 

Kepada Pionir Yopie Girianto mengatakan, kehadirannya di kawasan simpang Pasar Tabing Bungo Pasang itu adalah dalam rangka bakti sosial Polda Sumbar. Yopie Girianto mengungkapkan, bakti sosial tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. 
Dia mengakui, wabah pandemi Covid-19 telah memukul perekonomian masyarakat. “Selain berkomitmen terhadap pelayanan masyarakat sesuai tugas, Polri juga ikut peduli dengan kondisi kehidupan masyarakat yang saat ini tengah dilanda wabah pandemi Covid-19,” kata Yopie. 

Selain memberikan kursi roda kepada Syafri yang sudah mengalami stroke sekitar lima tahun, pada hari itu kata Yopie Girianto menambahkan, saat itu ia bersama beberapa orang perwira Polri di jajaran Ditlantas Polda Sumbar juga memberikan sekitar 40 paket sembako pada warga di Simpang Tabing Bungo Pasang, kecamatan Koto Tangah, kota Padang. (Firman Sikumbang)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.