JAGA KETAHANAN PANGAN, POLRES PASBAR PANEN RAYA AYAM PETELUR

Jaga Ketahanan Pangan, Polres Pasbar Panen Raya Ayam Petelur

PASBAR, Pionir -- Upaya peningkatan ketahanan pangan masyarakat di masa Pandemi Covid-19, hari ini secara serentak dilakukan oleh Polri di 34 provinsi se Indonesia. Di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), agenda itu dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Pasbar dalam bentuk giat Panen Raya Ayam Petelur di Yaptip Jorong Pasaman Baru Kecamatan Pasaman, Kamis (9/7/2020). 

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumbar diwakili Karo Rena Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto bersama Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH, MM, Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, MH dan Wakil Ketua PN Pasbar melakukan Panen Raya Ayam Petelur milik Bhabinkamtibmas Aipda Muktarudin yang merupakan Bhabin Nagari Kajai Kecamatan Talamau. 

Giat tersebut juga diikuti Pabung Dandim 0305 Pasaman Mayor inf Idham Kalid, Waka Polres Pasaman Barat Kompol Abdus Syukur Felani, S.IK, Para Kabag Res Pasbar, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, serta PJU Polres Pasaman Barat. 

Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi di kesempatan itu menyampaikan, Panen Raya Ayam Petelur ini merupakan bentuk ketahanan pangan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Pasbar. 

"Sebagai bagian dari masyarakat, maka giat panen raya berupa Ayam Petelur ini adalah juga dalam rangka ketahanan pangan anggota Polri Polres Pasbar," ujarnya. 

Dengan demikian, lanjut Sugeng, dalam rangka ketahanan pangan itu, maka Polres Pasbar melakukan Panen Raya kali ini berupa usaha beternak Ayam Petelur milik Bhabinkamtibmas Aipda Muktarudin yang merupakan Bhabin Nagari Kajai Kecamatan Talamau. 
Selain itu, sebut kapolres lagi, kegiatan tersebut juga merupakan suatu bentuk partisipasi Polri dalam rangka memelihara ketahanan pangan, sehingga lewat giat ini dapat memenuhi kebutuhan Telur Ayam di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat. 

Ditambahkannya, panen raya yang dilakukan serentak di Nusantara ini juga merupakan bentuk dukungan Polri atas instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam rangka mendukung ekonomi nasional khususnya di masa Pandemi Covid-19.  Katanya m(UK1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.