POLRES PARIAMAN PANEN RAYA JAGUNG

Polres Pariaman Panen Raya Jagung

PARIAMAN, Pionir-- Panen Raya Jagung yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pariaman hari ini, menjadi bagian dari langkah Polri untuk menjaga ketahanan pangan nasional. Panen Raya Jagung tersebut dilakukan di Korong Lagan Condong Nagari Malai V Suku Timur Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (9/7/2020). 

Panen raya dalam meningkatkan ketahanan pangan ini juga dilakukan serentak di 34 provinsi, dan ditayangkan virtual zoom meeting bersama Presiden RI, Joko Widodo, Kapolri dan Panglima TNI. 

Kegiatan diikuti oleh Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi, Kasdim 0308 Pariaman Mayor Inf. Muslim, Wakil Bupati Pd Pariaman Drs. Suhatri Bur, Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan, S.H, Danramil 02 Sungai Limau Lettu Inf Syahrum Syah, Camat Batang Gasan Erman Sudin, S.Pd dan Walinagari Malai V Suku Timur Buyung Intan, S.Pd, serta para undangan Kapolres Pariaman 

AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19 ini merupakan upaya Polri dalam membantu pemerintah derah dalam hal ketahanan pangan, khususnya Jagung untuk wilayah Pariaman dan sekitarnya. Selain itu dengan panen raya ini dapat merangsang semangat masyarakat Pariaman dan sekitarnya untuk memanfaatkan lahan yang kosong dalam mengembangkan tanaman pangan yang bermanfaat.

"Selain berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, juga membuka peluang dan kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar," tukasnya. 

Upaya dalam menjaga ketahanan pangan ini sejalan dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk meringankan dampak Pandemi melalui program pemanfaatan lahan dan program padat karya penanaman bahan pangan yang cepat panen dan dilakukan secara masif di seluruh jajaran Polda dan Kodam di seluruh Indonesia termasuk yang dilakukan secara individu oleh para prajurit TNI dan Polri. 
Panen Raya Jagung yang dilaksanakan bersama Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo beserta rombongan kali ini dilangsungkan di Ladang Jagung milik Bripka Indel berlokasi di Korong Lagan Condong Nagari Malai V Suku Timur Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman. 

Usai melakukan Panen Raya Jagung, kegiatan kemudian diakhiri dengan makan bersama. Agenda yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB ini selesai pada pukul 11.00 wib dalam situasi aman, lancar dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.