POLRES SOLOK KOTA DAN FORKOPIMDA PANEN RAYA PADI UNTUK KETAHANAN PANGAN

iklan adsense
Polres Solok Kota dan Forkopimda Panen Raya Padi Untuk Ketahanan Pangan

SOLOK KOTA, Pionir-- Dalam rangka menjaga ketahanan pangan Nusantara, Polres jajaran Polda Sumbar secara serentak melakukan Giat Panen Raya, Kamis (9/7/2020) pagi. Masing-masing Polres sebelumnya memiliki strategi dalam mendorong keterlibatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya. Hasilnya, untuk Kota Solok, Kapolres Solok Kota AKBP Feri Suwandi, S.Ik bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mampu melaksanakan panen raya di Nagari Pianggu Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok. 

Panen Raya Padi Sawah yang dimulai pukul 10.00 WIB itu dilangsungkan pada lahan seluas 2 hektar milik Kelompok Tani (Keltan) Kayu Kandua. Giat diawali secara simbolis pemotongan Padi dengan arit oleh Kapolres AKBP Feri Suwandi bersama Forkopimda. 
Selanjutnya rumpun padi digenggaman dipukul-pukulkan pada alat perontok padi yang sudah disediakan. Sekaligus dikesempatan itu Kapolres AKBP Feri Suwandi menyerahkan bantuan 10 Karung Pupuk Urea, untuk membantu petani agar mampu meningkatkan produksi tanaman Padi dalam mendukung ketahanan pangan. 

Kapolres Solok Kota, AKBP Feri Suwandi mengatakan, panen raya ini merupakan program ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19. “Semoga dengan Panen Raya Padi ini, kebutuhan pangan terpenuhi di masa Pandemi covid19,” kata Kapolres melalui Kasubag Humas Polres Solok Kota, Iptu Edi Yuhendra. (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments