KAPOLDA SUMBAR KAYUH SEPEDA SAMPAI KE MALIBO ANAI

KAPOLDA SUMBAR KAYUH SEPEDA SAMPAI KE MALIBO ANAI 

PADANG PARIAMAN, Pionir—Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) telah menyiapkan protokol kesehatan dalam rangka menyambut era new normal. 

Oleh karena itu dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kekompakan TNI/Polri di Sumatra Barat, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto MH bersama Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM melaksanakan olahraga bersepeda dengan menempuh jarak dari Padang menuju Malibo Anai Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 4 Juli 2020. 

Dimulai start dari Padang, Kapolda Sumbar beserta rombongan menuju Malibo Anai Kabupaten Padang Pariaman. Sebelum sampai finish, rombongan singgah dan istirahat sejenak di Polsek 2X11 Enam Lingkung. Kata Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra 

Kedatangan Kapolda, Danrem bersama rombongan disambut Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH S.IK. 
“Rombongan bapak Kapolda serta Danrem 032/Wbr disambut di Mapolsek 2X11 Enam Lingkung. Para petinggi Polri dan TNI di Sumbar ini sambil istirahat juga menikmati hidangan yang telah di sediakan Polsek 2X11 Enam Lingkung,” kata Emel Sangra. 

Usai beristirahat Polsek 2X11 Enam Lingkung, kata Emel Sangra menambahkan, rombongan pun melanjutkan perjalanan olahraga bersepeda ke Malibo Anai. Tidak ketinggalan Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK beserta Dandim 0308 Pariaman pun ikut dalam kegiatan tersebut. 

Emel Sangra mengatakan, sebenarnya Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha merupakan sosok yang menyukai olah raga bersepeda. Sebab, Kapolres memahami bahwa bersepeda memiliki efek positif pada kepadatan dan kekuatan tulang sehingga, secara otomatis, kerangka pun menguat. 

“Bersepeda juga diyakini bapak Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha dapat mencegah timbulnya penyakit tulang belakang dan sakit punggung. Sebab postur tubuh ketika bersepeda sangat baik dan gerakan siklis pada kaki merangsang otot-otot di punggung bawah. Dengan cara ini, tulang belakang diperkuat dan dilindungi terhadap stres eksternal,” kata Emel. 

Keistimewaan lain dari bersepeda kata Emel menambahkan, dapat merangsang otot-otot kecil dari vertebra yang mana sulit untuk dilakukan oleh jenis latihan lainnya. Hal ini dapat membantu mengurangi kemungkinan sakit punggung dan masalah lainnya. 
Kemudian kata Emel menambahkan, bersepeda memiliki efek relaksasi yang besar karena gerakan sikliknya yang seragam dapat menstabilkan fungsi tubuh, baik dari segi fisik dan mental. 

Sehingga mampu melawan kecemasan, depresi, dan masalah psikologis lainnya. Bersepeda juga mempu mengontrol keseimbangan hormonal. 

“Karena itulah bapak Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha mengandrungi olah raga bersepeda ini,” terang AKP Emel Sangra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.