KAPOLRES PADANG PANJANG JAGA STAMINA DENGAN MENGAYUH SEPEDA

KAPOLRES PADANG PANJANG JAGA STAMINA DENGAN MENGAYUH SEPEDA

PADANG PANJANG, Pionir--Kapolres Padang Panjag AKBP Apri Wibowo, S.IK menjadikan alat transportasi sepeda sebagai media rekreasi sekaligus olahraga. Karenanya, Kapolres Padang Panjang ini melaksanakan olah raga bersepeda bersama dengan personel Sat Brimob Detasemen B Pelopor. 

“Selain menyehatkan raga, bersepeda, juga dapat menjaga kesehatan jiwa. Mengendarai sepeda dapat dinikmati oleh semua orang dengan segala usia, juga dapat dilakukan dimana dan kapan saja,” kata Apri Wibowo disela-sela melaksanakan olah raga bersepeda bersama dengan personel Sat Brimob Detasemen B Pelopor Padang Panjang, Sabtu 4 Juli 2020. 

Kasubbag Humas Polres Padang Panjang AKP Witrizawati SH, MH mengatakan, giat sepeda ini di pimpin langsung oleh Kapolres Padang Panjang diikuti oleh para PJU, personel Polres beserta Personil Sat Brimob Detasemen B Pelopor Padang Panjang. 

“Kegiatan ini mulai start di Mako Polres dan finish di kawasan wisata Tanjung Mutiara dengan jarak sekitar lebih kurang 20 Km, yang mana kegiatan ini bertujuan agar stamina personil tetap sehat dan terjaga untuk melakukan pelayanan yang prima kepada masyarakat terutama di dalam masa pandemi Covid-19,” kata Witrizawati. 

Dikatakan Witrizawati, olah raga sepeda ini dipilih Kapolres Padang Panjang, karena merupakan salah satu simbol moda transportasi yang ramah lingkungan dan berdampak positif pada iklim dan cuaca. Sinergi antara sepeda dan penggunanya juga membangun kreativitas. 

Oleh karena itu berbagai kampanye digelar untuk mendukung penggunaan sepeda untuk meningkatkan aktivitas fisik, menunjang kesehatan, mencegah penyakit, dan meningkatkan budaya kekeluargaan. 
“Bapak Kapolres Padang Panjang memahami betul bahwa sepeda memang punya keunggulan tersendiri dibandingkan transportasi lainnya yang lebih modern dan berbasis mesin. Alat transportasi yang dijalankan dengan cara dikayuh ini dikenal sederhana, terjangkau, dan tidak menyebabkan polusi,” katanya. 

Dikatakannya, bersepeda adalah salah satu jenis aktivitas olahraga low impact atau berdampak rendah. Karena itu, bersepeda memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk menyebabkan cedera atau permasalahan pada otot dan sendi dibandingkan olahraga lainnya. 

Kapolres Padang Panjang memilih olah raga sepeda ini kata Witrizawati menjelaskan, karena bersepeda adalah salah satu aktivitas yang baik untuk melatih ketahanan dan stamina seseorang sehingga memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh. 

“Bersepeda melatih kesehatan jantung, menunjang pernapasan yang efektif, serta membantu menjaga berat badan agar tetap stabil,” kata AKP Witrizawati. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.