GAIRAH PARIWISATA, POLRES MENTAWAI GELAR LOMBA MARATHON

GAIRAHKAN PARIWISATA, POLRES MENTAWAI GELAR LOMBA MARATHON

MENTAWAI, Pionir--Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan lomba Marathon Day 10 K, TNI - Polri Mentawai Run 2020 pada hari Minggu 5 Juli 2020. 

Kata Wakapolres Kepulauan Mentawai Kompol Maman Rosadi, lomba Marathon Day yang akan digelar sekira jam 06.00 WIB, dan Start di KM 0 jalan raya Tua Peijat, Finish di Mako Polres KM 10 serta diikuti 200 orang peserta anggota TNI - Polri, serta Basarnas, dengan total hadiah Rp10 Juta ditambah hadiah dorprise lainnya itu dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Corona (Covid-19). Kata Maman Rosadi pada Pionir 4 Juli 2020, ada beberapa tujuan digelarnya lomba ini, yaitu mendorong gerakan nasional patuh protokol pencegahan Corona hingga agar pemda dapat menemukan strategi pencegahan penyebaran Corona di wilayah masing-masing. 

"Mendorong gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol Covid-19 dari, oleh, dan untuk daerah. Membuat kehidupan masyarakat yang produktif kembali. Membuat kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis. Prakondisi dalam membuat simulasi secara masif oleh pemerintah provinsi, kabupaten, atau kota," kata Maman Rosadi. 

Jadi kata Maman Rosadi menambahkan, kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan new normal ke tengah masyarakat sekaligus memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 

“Sebelumnya masyarakat masih takut dan ragu untuk menjalankan aktivitas di era new normal. Maka dari itu kita dari Polres Kepulauan Mentawai bersama Kodim 0319/Mentawai memulai kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ” ujar Maman. 

Maman Rosadi mengatakan, lomba Marathon Day 10 K, TNI - Polri Mentawai Run 2020 juga bertujuan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam menghidupkan kembali sektor pariwisata, demi peningkatan perekonomian masyarakat banyak, khususnya warga kepulauan Mentawai tersebut. 

Ia mengatakan, peningkatan perekonomian dari sektor kepariwisataan perlu dilaksanakan. “Sebagaimana kita ketahui selama masa pandemi Covid -19 sektor perekonomian dari sektor pariwisata sempat lesu diakibatkan pandemi tersebut. 

Jadi iven yang kita lakukan ini untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata, demi peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Kompol Maman Rosadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.