KAPOLRES PESISIR SELATAN DATANG RESMIKAN RUMAH IJAP

KAPOLRES PESISIR SELATAN DATANG RESMIKAN RUMAH IJAP

PESISIR SELATAN, Pionir—Ijap (60 tahun), salah seorang warga di kampung Pasar Lama Air Haji, nagari Pasar Lama Muara Air Haji, kecamatan Linggo Sari Baganti, kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), tak pernah membayangkan akan punya rumah bagus, permanen dan tertata rapi. Namun berkat Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasmar, SH bersama Bhabinkantibmas daerah setempat, apa yang tak terbayangkan oleh Ijap, kini justeru menjadi nyata. 

Berkat Bhabinkamtibmas Aipda Robertus Restu P. Gule, SH bersama donatur, akhirnya rumah Ijap yang kalau dilihat sepintas persis mirip kandang sapi itu kini berubah tak obahnya bagai istana bagi pria yang menjalani hari-harinya sebatang kara dengan kondisi matanya hanya sebelah berfungsi normal.

Begitu melihat pondok reotnya berubah wujud bagai istana, bercat warna sejuk perpaduan putih dengan merah maron itu, Ijap serasa berada dalam mimpi. Apalagi tak butuh lama bagi jajaran Polsek Linggo Sari Baganti untuk merubah wujud tempat Ijap berteduh menjadi rumah layak huni.
Masih teringat oleh Ijap ketika pada tanggal 22 Juni 2020 sekitar jam 15.00 WIB Kapolsek Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasmar beserta anggota melaksanakan giat peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah miliknya, namun kini “rumah impian” itu telah siap.

Bahkan pada Senin 20 Juli 2020 Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, S.IK, Senin 20 Juli 2020 datang langsung menyerahkan kunci rumah pada Ijap. Begitu menerima kunci dan mendapat ucapan selamat dari Kapolres Pesisir Selatan, tanpa sadar air mata Ijap pun akhirnya menetes jua. "Saya terharu karena tidak pernah terlintas akan memiliki rumah seperti ini," kata Ijap dengan muka sabak. 

Kepada Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasmar, Kapolres berpesan agar program bedah rumah ini tetap dilanjutkan, karena hal ini sangat membantu masyarakat yang tempat tinggalnya tidak layak huni, yang ada di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. ”Mudah-mudahan bantuan bedah rumah ini bisa dimanfaatkan untuk tempat tinggal dan beribadah,” harap Kapolres. 

AKBP Cepi Noval pun tak lupa meminta kerjasama, dan partisipasi masyarakat dalam mendukung kegiatan kepolisian, khususnya di jajaran Polsek dan anggota Bhabinkamtibmas nya, dalam hal Kamtibmas. 
Kendati saat ini Kabupaten Pesisir Selatan dalam zona hijau, namun pada kesempatan itu Cepi Noval lupa mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. 

Dalam penyerahan kunci hasil bedah rumah itu, juga tampak hadir Camat Linggo Sari Baganti, di wakili Sekretaris Camat Jhon Zerizal Asmal, S.Sos, didampingi Wali Nagari Pasar Lama Muara Air Haji. Juga tampak hadir saat itu Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasmar, SH beserta anggota, Danramil 02 Ranah Pesisir yang diwakili oleh Babinsa Sertu Epi, Kepala KUA Kecamatan Linggo Sari Baganti Azizzman, SH.I dan Wali Nagari se-Kecamatan Linggo Sari Baganti. 

Pada kesempatan itu Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, S.IK juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Aipda Robertus. RPG, SH yang sudah berhasil melaksanakan tugas yang mulia dengan membangun rumah Ijap menjadi rumah layak huni. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.